Advertisement

Asus Vivobook Flip TP410, Notebook Lipat Ringkas dan Bertenaga

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 17 Mei 2019 - 22:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Asus Vivobook Flip TP410, Notebook Lipat Ringkas dan Bertenaga Asus Vivobook FLIP TP410

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Asus telah sejak lama menyediakan notebook yang bisa dilipat hingga menjadi tablet. Kini, hadir varian terbaru yakni VivoBook Flip 14 TP410. Notebook ini bisa dikatakan sebagai perangkat yang unik dalam hal kegunaan dan bentuk.

Dengan bodinya yang berbahan metal. Perangkat ini memiliki ukuran sasis sebesar 13 inci namun memiliki bentang layar alias display 14 inci. Soal performa, Asus menyelipkan komponen prosesor mutakhir dari Intel yakni i7-7500U serta sistem operasi pre-installed Windows 10 Home. Ketersediaan sistem operasi tersebut secara bawaan adalah bentuk dari kerjasama dengan Microsoft menghadirkan 100% Windows pada notebook Asus.

Advertisement

Ditambah lagi, dengan bobot hanya 1,6Kg, tentu saja akan membuat perangkat ini menjadi sangat portable dan mudah dibawa kemanapun. Selain itu, dengan dimensi dan ketebalannya yang hanya 14,8mm, akan sangat mudah bagi pengguna untuk memasukannya ke dalam ransel meski sedang membawa banyak barang bawaan.

Dengan rancangan desainya yang inovatif, Asus VivoBook Flip 14 TP410 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk. “Selain menjadi tablet, Anda dapat menggunakannya menjadi sebuah laptop biasa dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 360 derajat, yakni tablet dan standing display,” ujar Product Marketing Asus, Davina Larissa Rolos, dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (17/5/2019).

Mode tablet akan sangat nyaman digunakan manakala pengguna ingin memutar video atau bahkan bermain game di laptop ini. Mode standing display akan berguna manakala pengguna ingin menggunakan laptop ini menjadi sebuah perangkat yang dapat berdiri untuk menampilkan konten multimedia atau lain atau bahkan untuk presentasi terhadap lawan bicaranya.

Asus VivoBook Flip 14 semakin canggih karena segudang teknologi terkini sudah dibenamkan di dalamnya. Misalnya, Asus VivoBook Flip 14 TP410UR dilengkapi dengan chip prosesor Intel Core i7-7500U. Prosesor tersebut memiliki kecepatan hingga 3,5GHz dengan teknik fabrikasi 14nm.

Tidak hanya kencang ketika sedang mengolah sistem, prosesor ini pun sangat hemat daya sebab memiliki nilai TDP hanya 15 watt. Kode U pada akhiran prosesor tersebut juga menandakan bahwa chip tersebut adalah hemat daya atau ultra low power.

Selain itu, Asus VivoBook Flip TP410UR mempunya dedicated graphic card dari Nvidia yakni GT 930MX dengan video memori 2GB. Dengan video RAM sebesar 2GB, Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk keperluan oleh grafis dan desain.

Laptop ini juga dengan hadir dengan dukungan port yang lengkap antara lain, card reader, micro HDMI, dan tiga buah USB 3.0. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Asus VivoBook Flip TP401 adalah tersedianya sekumpulan port serta teknologi tambahan yang dimilikinya seperti fingerprint sensor, layar touchscreen yang sangat sensitif, akan sangat memudahkan pengguna ketika mengoperasikan perangkat ini.

Anda dapat menggunakan laptop ini hingga mencapai 10 jam untuk mengakses internet. Hal tersebut dimungkinkan karena selain sudah menggunakan prosesor hemat energi, yang punya TDP hanya 15 watt, ia juga sudah menggunakan baterai 3 cell 55 Whrs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement