Advertisement

ASUS VivoBook Ultra A412DA Si Laptop Serba Bisa

MediaDigital
Selasa, 08 Oktober 2019 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
ASUS VivoBook Ultra A412DA Si Laptop Serba Bisa VivoBook Ultra A412DA - Ist/Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Prioritas seseorang ketika memilih laptop memang berbeda. Ada yang mengutamakan tampilan atau spesifikasi. Ada pula yang lebih memilih menggunakan laptop berukuran rampilng meski performanya tidak terlalu kencang, dan ada pula yang memilih membeli laptop terjangkau. Namun bagaimana jika terdapat sebuah laptop ramping berperforma tinggi, serta memiliki tampilan menarik dan dibanderol dengan harga terjangkau? Itulah ASUS VivoBook Ultra A412DA.

VivoBook Ultra A412DA merupakan laptop terbaru dari ASUS yang hadir dengan empat tampilan warna, membuatnya sangat colorful. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur premium seperti ErgoLift Design, NanoEdge Display, serta fingerprint sensor untuk mempermudah penggunanya.

Advertisement

"Tampil dengan panjang 32cm dan lebar 21cm, VivoBook Ultra A412DA merupakan salah satu laptop 14-inci paling ringkas di kelasnya. Laptop ini juga telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru yang tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya sehingga dapat menemani segala aktivitas penggunanya lebih lama," kata Product Marketing ASUS, Davina Larisa, melalui rilis Selasa (8/10/2019).

Powerful 

VivoBook Ultra A412DA ditenagai oleh prosesor canggih AMD Ryzen Mobile. Prosesor yang telah menggunakan arsitektur 12nm ini tidak hanya tampil dengan performa lebih kencang dari prosesor 14nm, tetapi juga telah dibekali dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega Graphics yang dapat menunjang kebutuhan sehari-hari.

Hadir dengan dua pilihan prosesor AMD Ryzen Mobile, pengguna pemula dapat memilih VivoBook A412DA yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 3200U. Prosesor ini telah hadir dengan konfigurasi 2 core dan 4 thread sehingga sangat mumpuni untuk berbagai scenario penggunaan mulai dari browsing, menonton film, bahkan cukup mumpuni untuk bermain game ringan.

Sementara pengguna yang menginginkan performa lebih dapat memilih VivoBook Ultra A412DA yang telah ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 3500U. Dengan konfigurasi core dan thread yang lebih banyak (4 core dan 8 thread), prosesor ini merupakan pilihan tepat untuk berbagai pengguna.

Ditambah dengan dukungan chip grafis Radeon Vega 8, dukungan teknologi AMD SenseMI, serta dukungan penuh DirectX 12, prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru membuat VivoBook Ultra A412DA dapat diandalkan dalam segala situasi.

Desain Modern dan Penuh Gaya

VivoBook Ultra A412DA bukan sembarang laptop. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412DA tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412DA secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 87 persen.

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412DA terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412DA digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412DA dapat bekerja lebih optimal. Saat laptop ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam laptop ini dapat bekerja lebih optimal.

Menggunakan Windows 10

VivoBook Ultra A412DA telah dilengkapi dengan Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft Office 365. Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Melalui Windows Hello, pengguna VivoBook Ultra A412DA tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup gunakan fingerprint sensor yang tersedia dan sistem akan mengenali penggunanya secara langsung.

Anti Lelet dengan Penyimpanan Lega

VivoBook Ultra A412DA hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah laptop ringkas. Ditenagai prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru, VivoBook Ultra A412DA merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan AMD Ryzen Mobile 3500U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

VivoBook Ultra A412DA juga dibekali dengan penyimpanan berkapasitas besar yaitu hingga 1TB. Selain itu, penyimpanan dan memori VivoBook Ultra A412DA juga dapat di-upgrade sehingga memberikan fleksibilitas bagi penggunannya.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412DA juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412DA masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412DA juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

VivoBook Ultra A412DA sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp6.599.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mantan Rektor UNY dan Bupati Gunungkidul Bersaing Dapatkan Dukungan Partai di Pilkada

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 19:12 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement