Advertisement

Mengintip Strategi Operator Seluler Gaet Pelanggan Mahasiswa

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 14 Oktober 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Mengintip Strategi Operator Seluler Gaet Pelanggan Mahasiswa Pengunjung berada di gerai ponsel pintar di sebuah pusat perbelanjaan, di Jakarta, Rabu (20/6/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Persaingan antaroperator telekomunikasi dalam berebut segmen pasar generasi muda kian ketat.

PT Telekomunikasi Selular, misalnya, belum lama memperkenalkan By.U yang memungkinkan calon pelanggan untuk mengustomisasi kuota data di paket tersebut dan mengantarkan langsung produk ke rumah. Produk tersebut juga menawarkan kuota utama 10 GB seharga Rp50.000 untuk masa berlaku 30 hari, lebih murah dari paket Telkomsel lainnya. 

Advertisement

Melalui By.U, Telkomsel berencana mengincar 44 juta potensi pelanggan anak muda dengan mengarahkan produk baru ke kampus seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.

Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia Danny Buldanysah berpendapat persaingan menggaet pelanggan merupakan hal yang wajar. “Selalu ada operator yang menyasar segmen sama. Kemudian, yang dilihat oleh pelanggan kan bukan cuma harga, tapi layanan dan manfaatnya,” kata Danny kepada Bisnis.com, belum lama ini.

Senada, Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk. Djoko Tata Ibrahim mengatakan perseroan juga aktif berekspansi ke kampus melalui tim regional untuk memberikan seminar mengenai cara menggunakan internet yang baik.

Sementara itu, Head Corporate Communications Indosat Turina Farouk mengatakan dalam berekspansi ke wilayah kampus, perseroan mengemasnya dalam program bernama InstaTrip yang menyasar 5 kota.

Adapun, Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan dalam waktu dekat perseroan akan menjalankan program Axis to Campus.

Tidak hanya itu, lanjutnya, produk layanan internet rumah XL (XL Home) juga berencana mengeluarkan produk yang mengincar pangsa pasar mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement