Advertisement

Ini Alasan Mengapa Tidak Ada Tombol Edit di Twitter

Newswire
Jum'at, 17 Januari 2020 - 12:47 WIB
Nina Atmasari
Ini Alasan Mengapa Tidak Ada Tombol Edit di Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pengguna media sosial twitter tentu mengetahui bahwa opsi untuk mengedit tweet telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta sejak Twitter diluncurkan lebih dari satu dekade lalu.

Tetapi menurut CEO perusahaan, itu mungkin tidak akan pernah terjadi. Jack Dorsey, yang ikut mendirikan Twitter pada 2006, mengonfirmasi sebanyak mungkin dalam wawancara video T&J dengan Wired, di mana ia menjawab pertanyaan pengguna tentang layanan tersebut.

Advertisement

Satu pertanyaan muncul, "Ayo @Twitter, bisakah kita mendapatkan tombol edit itu pada tahun 2020?".

Dorsey pun menjawab, "Jawabannya adalah tidak."

Miliarder itu melanjutkan dengan menjelaskan tidak ada tombol Edit karena asal Twitter sebagai layanan pesan teks publi.

"Kami memulai sebagai layanan pesan teks SMS. Jadi seperti yang Anda semua tahu, ketika Anda mengirim teks, Anda tidak dapat benar-benar menariknya kembali. Kami ingin mempertahankan getaran dan perasaan itu sejak awal," kata Dorsey dilansir dari Metro.co.uk.

Dia kemudian menguraikan beberapa masalah lain yang mungkin muncul jika memenuhi keinginan jutaan pengguna Twitter untuk mengedit tweet mereka.

"Anda mungkin mengirim tweet dan kemudian seseorang mungkin me-retweet itu, dan satu jam kemudian Anda benar-benar mengubah isi tweet itu. "Kemudian orang yang me-retweet tweet asli sekarang me-retweet dan menyiarkan ulang sesuatu yang sama sekali berbeda," katanya.

Dorsey mengakui bahwa perusahaan telah memikirkannya, dan yang paling dekat dengan solusi tersebut adalah jendela waktu, di mana seseorang dapat mengedit tweet mereka.

"Banyak orang menginginkannya untuk memperbaiki kesalahan ejaan cepat, tautan rusak atau yang lainnya, dan itu hebat. Kami telah mempertimbangkan jendela satu menit atau jendela 30 detik untuk memperbaiki sesuatu. Tetapi itu juga berarti bahwa kami harus menunda mengirimkan tweet itu, karena begitu itu keluar, orang melihatnya. Sebagai kesimpulan, kami tidak akan menyarankan Anda berharap adanya tombol Edit di Twitter dalam waktu dekat," beber Dorsey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement