Advertisement

Instagram Jajal Stiker Komentar di Stories

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 26 Februari 2020 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Instagram Jajal Stiker Komentar di Stories Logo Instagram - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Instagram mengumumkan uji coba stiker komentar di Stories untuk sebagian besar pengguna di Argentina, Australia, dan Indonesia yang dipilih secara acak.

Melalui stiker ini, Anda dapat memulai sebuah percakapan seputar topik tertentu dengan teman-teman Anda melalui Stories. Berbeda dengan Stiker Pertanyaan, Stiker Komentar memungkinkan para pengikut (followers) Anda untuk terlibat dalam percakapan tersebut, serta terhubung dengan followers lainnya di Stories Anda. Stiker Komentar memiliki cara kerja yang sama dengan kolom komentar di Feed.

Advertisement

Bagi Anda yang termasuk dalam uji coba ini, Anda akan menemukan stiker bertuliskan “Komentar” di galeri stiker pada Stories Anda. Mengutip dari siaran resmi Instagram yang diterima Bisnis, Rabu (26/2/2020), berikut adalah beberapa langkah menggunakan Stiker Komentar di Stories:

  1. Posting topik diskusi atau pertanyaan yang ingin Anda bahas bersama para followers Anda.
  2. Saat para followers Anda menemukan Stories tersebut, mereka bisa mengetuk Stiker Komentar dan memberikan komentar mereka secara publik. Para followers lainnya juga dapat melihat dan menanggapi komentar tersebut, di mana hal ini sebelumnya tidak dapat dilakukan di Stories.
  3. Stories dan komentar-komentar para followers lainnya akan tersedia secara publik selama 24 jam. Namun, sebagai pemilik akun, Anda akan tetap dapat melihat jawaban para followers Anda di bagian Arsip (Archive) setelah Stories tersebut hilang.
  4. Bagi para pengguna yang memiliki akun privat, mereka akan tetap dapat meninggalkan komentar dan ikut terlibat dalam sebuah diskusi publik. Namun, saat mereka membuat stiker Komentar, hanya followers mereka saja yang dapat melihat dan meninggalkan komentar di Stories tersebut.

Fitur-fitur keamanan Instagram untuk mengatur interaksi juga akan berlaku di Stiker Komentar pada Stories. Selain itu, para pengguna dapat melaporkan berbagai komentar ofensif dan negatif yang mereka temukan di Stiker Komentar. 

Instagram memiliki tim di seluruh dunia yang bertugas khusus mengkaji laporan-laporan yang diterima Instagram selama 24/7 dalam 50 bahasa. Tim tersebut akan segera menghapus konten yang melanggar Panduan Komunitas Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement