Advertisement

Line Group Bisa Telepon 200 Orang Sekaligus

Rahmad Fauzan
Rabu, 13 Mei 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Line Group Bisa Telepon 200 Orang Sekaligus Ilustrasi - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Fitur Line Group baru saja membuat terobosan baru yang memungkinkan pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 200 orang secara bersamaan yang tersedia baik untuk perangkat mobile maupun PC.

Fitur tersebut dibuat dengan tujuan menjawab tantangan zaman di mana kerja jarak jauh menjadi tren yang semakin populer di beberapa tahun belakang.

Advertisement

Dalam keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Rabu (13/5/2020), di Indonesia sendiri, sekitar 34 persen pekerja memilih untuk menjadi tenaga kerja remote. Indonesia juga menjadi negara kedua terbesar setelah India (56 persen) dalam hal telecommuting/remote work.

Adapun, panggilan konferensi tersebut dapat diakses langsung dari aplikasi Line. Agar bisa menggunakan fitur tersebut, pengguna harus memiliki beberapa versi tertentu, antara lain, Line Group Voice Call yang terdiri atas Line iOS 5.11.0 atau di atasnya, Line Android 5..1.1.0 atau di atasnya, Line Desktop (Windows/macOS) 4.5.0 atau di atasnya.

Lalu, Line Group Video Call yang terdiri atas Line iOS 6.9 atau di atasnya, Line Android 6.9.2 atau di atasnya, Line Desktop (Windows) 5.0.0 atau di atasnya. 

Untuk memulai panggilan konferensi, pengguna harus mengetuk tombol panggilan langsung dari dalam ruang percakapan.

Lebih jauh, Line Group Call juga memungkinkan pengguna untuk bisa melihat siapa yang sedang berbicara melalui simbol bar hijau yang terdapat di layar aplikasi.

Pengguna juga bisa menunjukkan emosi mereka dengan menggunakan efek emosi yang terletak di dekat gambar profil saat panggilan sedang berlangsung dengan mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek emosi yang diinginkan.

Selain itu, pengguna bisa memilih dua layout panggilan video yang berbeda, yakni, pertama; pilihan satu untuk membuat orang yang sedang berbicara tampak lebih besar ketimbang yang lain; kedua, membuat semuanya memiliki ukuran yang sama.

Untuk berganti layout ini cukup mengetuk ikon panah yang terletak di sudut kiri atas.

Diharapkan dengan fitur Line Group Call ini, Line dapat mendukung para penggunanya yang lebih menyukai kerja secara remote untuk bekerja dan berkomunikasi lebih efektif lagi. Sejalan dengan misinya yaitu ‘Mendekatkan Jarak’, Line akan selalu menghadirkan berbagai layanan yang bisa mendekatkan jarak antar pengguna dalam situasi apa pun.

Fitur tersebut juga tersedia secara gratis.

Line Group Call pertama kali diluncurkan pada Maret 2016. Awalnya, aplikasi tersebut hanya menyediakan panggilan suara, tetapi pada Desember 2016 dilengkapi dengan fitur panggilan video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement