Advertisement

Belanja di Sektor Gim Melonjak Gara-Gara Pandemi Covid-19

Akbar Evandio
Senin, 18 Mei 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Belanja di Sektor Gim Melonjak Gara-Gara Pandemi Covid-19 Bermain video game - Ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Belanja di sektor video gim mencatatkan kenaikan signifikan selama pandemi virus corona (Covid-19) di Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan dari perusahaan riset asal Amerika Serikat NPD Group Inc, sepanjang Januari-Maret 2020, belanja video gim dan konsol gim di AS naik 9 persen secara tahunan menjadi US$10,9 miliar.

Advertisement

Perusahaan tersebut memprediksikan, kenaikan yang lebih tinggi akan terjadi pada kuartal II/2020, mengingat  pandemi virus corona meluas di daratan Amerika Serikat mulai Maret 2020.

“Judul-judul video gum terkenal seperti Animal Crossing: New Horizons, Call of Duty: Modern Warfare, Doom Eternal, Dragon Ball Z: Kakarot, Fortnite, Grand Theft Auto V, Minecraft, MLB The Show 20 dan NBA 2K20 menjadi yang paling diminati oleh publik” lapor NPD, seperti dikutip melalui the Verge, Senin (18/5/2020).

Di sisi pasar gim konsol, Nintendo menjadi yang paling banyak mendapatkan keuntungan. Pasalnya penjualan Nontendo Switch dari perusahaan tersebut berhasil mengimbangi penurunan pembelian untuk konsol lain. Perusahaan tersebut berhasil mencatatkan total penjualan gim konsol hingga US$770 juta.

Keberhasilan Nintendo ini diperkirakan bakal disusul oleh pesaing lainnya pada tahun ini. Pasalnya, Sony berencana merilis PlayStation 5 pada akhir tahun ini. Sementara itu Microsoft juga tengah menyiapkan peluncuran seri terbaru dari Xbox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Mulai Ikut Manasik

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement