Advertisement

Layanan Konferensi Video Microsoft Teams Kini Bisa Digunakan oleh 49 Orang

Rezha Hadyan
Selasa, 16 Juni 2020 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
Layanan Konferensi Video Microsoft Teams Kini Bisa Digunakan oleh 49 Orang Logo microsoft teams di Google playstore

Advertisement

Haranjogja.com, JAKARTA - Platform layanan konferensi video berlomba-lomba menghadirkan fitur-fitur terbarunya di tengah Pandemi Covid-19.

Kini giliran Microsoft Teams yang menghadirkan fitur terbarunya. Platform tersebut memperluas jumlah peserta yang terlihat dalam panggilan video hingga 49 orang dalam satu layar, fitur yang mirip dengan Zoom.

Advertisement

"Fitur tersebut akan hadir sebagai pratinjau untuk pada bulan ini dan tersedia luas di musim gugur. Kami memperluas tampilan kotak peserta panggilan video Teams 7x7, yang akan menampung hingga 49 peserta sekaligus dalam satu layar," demikian pernyataan resmi Microsoft dikutip dari The Verge, Selasa (16/6/2020).

Jumlah maksimum peserta dalam pertemuan Microsoft Teams adalah 250 orang, sementara untuk paket berbayar memungkinkan hingga 500 peserta sekaligus.

Microsoft Teams melakukan pengembangan fitur-fitur baru dengan sangat cepat mencoba untuk mengejar Zoom, yang mengalami pertumbuhan besar selama kuartal pertama 2020.

Selain itu, fitur terbaru Microsoft Teams kali ini dikembangkan untuk mendukung Microsoft for Educations yang diklaim telah digunakan lebih dari 150 juta siswa, tenaga pengajar, maupun pimpinan lembaga belajar untuk pembelajaran jarak jauh.

Penambahan fitur baru Microsoft Teams dilakukan berdasarkan masukan dari pengguna, khususnya tenaga pengajar dan pimpinan lembaga pendidikan. Mayoritas di antara mereka berharap tahun ajaran 2020-2021 akan menjadi perpaduan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka di dalam kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement