Advertisement

Ukuran PS 5 Lebih Besar karena Alasan Ini

Krizia Putri Kinanti
Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Ukuran PS 5 Lebih Besar karena Alasan Ini Tampilan konsol PlayStation 5 - www.theverge.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak orang terkejut dengan desain mencolok dari PlayStation 5 (PS 5) baru yang tebal dan skema warna hitam-putih yang mencolok. Meskipun tidak butuh waktu lama bagi para pemain untuk mulai membuat meme tentang penampilan konsol, yang lain telah mencatat peningkatan ukurannya dari para pendahulunya, PS4 dan bahkan PS3 "gemuk" yang asli.

Dikutip dari gamespot.com, Sabtu (4/7/2020), alasan di balik ukuran raksasa itu, menurut seorang karyawan Sony, karena konsol menghasilkan panas yang sangat besar. Dengan kekuatan sebesar itu, muncul kebutuhan untuk menjaga sistem tetap dingin, dan dibutuhkan case yang besar.

Advertisement

Ketika seorang komentator bertanya di LinkedIn mengapa konsolnya sangat tebal - seperti yang terlihat oleh VG247 - Wakil Presiden PlayStation untuk desain UX, Matt MacLaurin menjawab, "Termal. Gim ini adalah superkomputer kecil. Sementara proses 7nm menghasilkan kinerja panas yang luar biasa untuk daya, kekuatannya sangat ekstrem."

Namun, mungkin ada alasan lain untuk ukurannya yang besar. Melalui bocoran yang didapatkan, menunjukkan bahwa Sony sedang membangun kartrid yang mungkin bekerja dengan PS 5. Beberapa pengamat berspekulasi bahwa ini adalah solid-state drive (SSD) eksternal yang akan dimasukkan ke konsol untuk manajemen memori, tetapi tidak ada kata resmi jika itu yang terjadi.

Tentu, kita masih tidak tahu berapa biaya PS 5, atau jajaran lengkap game PS 5, tetapi kemungkinan besar bahwa lebih banyak rincian akan keluar selama beberapa minggu mendatang. Sebagian besar game pihak pertama yang diumumkannya juga tidak akan siap untuk diluncurkan.

Xbox Series X juga merupakan konsol besar, tetapi memiliki form factor seperti PC yang lebih akrab bagi pemain. Konsol, seperti PS 5, dapat ditempatkan secara horizontal atau vertikal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Juknis Tak Kunjung Turun, Dispar Bantul Lakukan Ini Agar Pembangunan Bukit Dermo Terealisasi Tahun Ini

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement