Advertisement

Gara-Gara Fitur Instagram Shopping, Wanita Ini Tak Sengaja Beli Rumah

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 30 November 2020 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Gara-Gara Fitur Instagram Shopping, Wanita Ini Tak Sengaja Beli Rumah Logo Instagram - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Instagram baru saja meluncurkan fitur baru, Instagram Shopping. Fitur tersebut mendorong orang yang tidak berhati-hati saat menggunakannya berbuat konyol.

Seperti yang dialami oleh seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya dalam unggahan akun Instagram @infounik_id yang dikutip, Senin (30/11/2020) ini. Wanita tersebut sedih dan menangis sesenggukan seusai merasakan pengalaman menggunakan fitur Instagram Shopping.

Advertisement

Pasalnya, dia tidak sengaja membeli rumah karena fitur belanja Instagram muncul secara tiba-tiba di layar. Pembelian rumah itu merupakan petaka bagi dia, selain karena tidak punya uang, lokasinya sangat jauh dan tidak mungkin untuk dia jangkau.

Proses pembatalan pun tidak bisa dilakukan karena diduga pembelian rumah terjadi dalam proses penjualan rumah dengan skema lelang. Wanita dalam video tersebut terlihat sangat panik dan menangis tanpa henti.

“Saya tidak sengaja menekan [ikon beli]. Jari saya licin karena berminyak. Saya menyukai rumah itu, tetapi tidak mungkin untuk memilikinya karena jauh dan tidak memiliki uang,” ucap wanita dalam video Instagram tersebut.

Pada awal Oktober 2020, Instagram meluncurkan fitur terbaru yang memungkin seseorang berbelanja melalui aplikasi Instagram.

Instagram juga telah melakukan uji coba untuk tab Toko (Shop) di halaman navigasi utama Instagram untuk fitur ini sejak Juli 2020. Dengan tab tersebut, pengguna akan makin mudah dalam menemukan brand dan bisnis favorit mereka.

Adapun pedagang daring yang ingin menggunakan fitur Instagram Shopping harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka pengaturan profil dengan menekan ikon tiga baris yang terdapat di laman profil Instagram, lalu pilih Pengaturan.

2. Pilih Bisnis dan klik siapkan Instagram Shopping

3. Ikuti langkah-langkah yang tertera dan ajukan peninjauan untuk akun. Demi menjaga keamanan pengguna di platform Instagram, seluruh proses peninjauan untuk permohonan fitur Shopping dilakukan oleh manusia (human reviewer) untuk meminimalisasi kesalahan.

4. Untuk melihat status peninjauan akun bisnis, kunjungi Belanja di Pengaturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement