Advertisement

Google Setop Aplikasi Belanja

Syaiful Millah
Senin, 12 April 2021 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Google Setop Aplikasi Belanja Google Shopping

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Google bakal menutup aplikasi belanja miliknya, Google Shopping, untuk perangkat Android maupun iOS. Perusahaan mengarahkan pengguna ke format situs web. 

Laporan situs berita 9to5 menemukan hal tersebut. Sementara pengembang Xda menemukan istilah 'sunset' di beberapa kode aplikasi Shopping yang menunjukkan aplikasi itu dihentikan. 

Advertisement

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada 9to5 bahwa aplikasi itu masih akan berfungsi hingga Juni mendatang. Akan tetapi dalam beberapa minggu ke depan, mereka tidak lagi mendukung aplikasi Shoppinig. 

"Semua fungsionalitas yang ditawarkan aplikasi kepada pengguna tersedia di tab Shopping. Kami akan terus membuat fitur dalam situs web dan platform lainnya," kata juru bicara, dikutip Senin (12/4/2021). 

Sebagai informasi, aplikasi Shopping memungkinkan pengguna untuk memilih di antara ribuan toko daring dan melakukan pembelian menggunakan akun Google mereka. 

Beberapa pengguna masih menemukan aplikasi Shopping berfungsi hingga akhir pekan lalu, tapi pengguna lainnya sudah melihat adanya peringatan 'Something went wrong' ketika membuka aplikasi tersebut.

Aplikasi belanja seluler ini merupakan produk Google terbaru yang harus dihentikan atau dialihkan ke bentuk lainnya. Sebelumnya, Google juga telah menghentikan layanan Hangouts  dan memindahkannya ke Google Chat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement