Advertisement

iPhone Lipat Dikabarkan Segera Hadir pada 2023

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 04 Mei 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
iPhone Lipat Dikabarkan Segera Hadir pada 2023 Samsung Galaxy Z Flip. Ponsel layar penuh yang dapat dilipat agar sesuai dengan saku dengan kaca fleksibel, kamera yang dibuat sendiri, dan baterai ganda berdaya tahan sepanjang hari. - Samsung.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Apple dikabarkan bakal mengirimkan 15 juta hingga 20 juta iPhone lipat pada 2023.

Sebelumnya, analis TF International Ming-Chi Kuo sempat mengungkapkan iPhone lipat 8 inchi kemungkinan akan diluncurkan pada 2023.

Advertisement

Meski spesifikasi dan desain iPhone lipat belum diketahui, Kuo mengatakan Samsung akan menjadi pemasok utama panel OLED lipat yang akan digunakan oleh Apple.

Dilansir phonearena.com, Selasa (4/5/2021), Kuo mengemukakan saat ini Samsung memang merupakan pemain utama ponsel lipat. Tetapi, berkat ekosistem produk silang Apple, bukan tidak mungkin perusahaan asal California ini bisa menjadi pemenang pada kategori ponsel lipat ke depan. 

BACA JUGA : Keren! Apple Rilis iOS 14.5, Apa Saja yang Diperbaharui

Pada akhir tahun lalu, beredar spekulasi bahwa Apple menunjuk Foxconn untuk mengembangkan 2 prototipe ponsel lipat. Adapun, ponsel lipat akan menyerupai Samsung Galaxy Z Fold dan model lainnya akan mirip Galaxy Z Flip.

Yang pertama, ponsel akan terbuka dari layar sebesar 6,2 inch menjadi 7,6 inch tablet. Kemudian, membuka dari ukuran saku menjadi ponsel dengan layar 6,7 inch yang ramping dan tipis.

Apple disebut-sebut lebih condong kepada desain mirip Galaxy Z Flip.

BACA JUGA : Vaksinasi Two in One di Jogja Batal Terlaksana

“Saat ini, produk ponsel lipat kebanyakan mengintegrasikan ponsel dan tablet. Tetapi kami yakin ponsel lipat hanya salah satu aplikasi dari desain yang dilipat. Kami memprediksi perangkat lipat akan mengaburkan segmentasi ponsel, tablet, dan laptop ke depan,” kata Kuo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement