Advertisement

Spotify Diunduh 1 Miliar di Android

Syaiful Millah
Selasa, 04 Mei 2021 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Spotify Diunduh 1 Miliar di Android Spotify - Antara/Reuters/Christian Hartmann

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aplikasi pemutar musik Spotify mencatat jumlah unduhan 1 miliar di platform Android berdasarkan statistik Google Play Store. 

Dilansir Gizchina, Selasa (4/5/2021) aplikasi itu memiliki sekitar 500 juta unduhan di platform yang sama dua tahun lalu. Artinya, aplikasi membutuhkan waktu 2 tahun untuk menggandakan angka unduhannya. 

Advertisement

Saat ini, Spotify sedang berusaha keras untuk memperluas penawarannya. Aplikasi tidak hanya menawarkan layanan audio musik, tapi juga memperluas skala konten yang ada di dalam platform.

Perusahaan sudah secara aktif berinvestasi dalam pengembangan konten siniar atau podcast. Selain itu, perusahaan juga diperkirakan bakal berinvestasi menerbitkan buku audio. 

Namun, kendati Spotify berkembang pesat dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah kekhawatiran pengguna muncul terkait isu kenaikan biaya langganan dan pengurangan bagian yang dibayarkan pada artis. 

Sementara itu, dalam laporan keuangan kuartal pertamanya, total pendapatan Spotify pada periode tersebut mencapai US$2,5 miliar. Angka ini mengalami peningkatan 16 persen dari tahun sebelumnya. 

Perusahaan juga memprediksi pengguna aktif bulanannya pada kuartal kedua tahun ini akan mencapai 366 hingga 373 juta. Jumlah pengguna berbayar diperkirakan sebanyak 162 juta hingga 166 juta pengguna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement