Advertisement

Canggih, Masker Ini Dilengkapi Air Purifying dengan Mikrofon dan Speaker

Sartika Nuralifah
Jum'at, 23 Juli 2021 - 18:47 WIB
Nina Atmasari
Canggih, Masker Ini Dilengkapi Air Purifying dengan Mikrofon dan Speaker LG PuriCare Wearable Air Purifier

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Inovasi dilakukan produsen elektronik LG dengan merilis versi terbaru dari masker air-purifying berteknologi tinggi yaitu LG PuriCare Wearable Air Purifier.

Perusahaan belum mengumumkan harga dan setok, tetapi mereka mengatakan PuriCare akan diluncurkan di Thailand bulan depan.

Advertisement

LG pertama kali mengumumkan rilis masker ini tahun lalu, yang disebut menggunakan filter udara yang dapat diganti dan kipas built-in yang berfungsi untuk menyaring udara.

Baca juga: WHO Usul "Audit" Laboratorium di Wuhan, Ini Tanggapan China

Untuk versi baru, akan memiliki mesin yang lebih kecil dan lebih ringan. Bahkan, juga akan dilengkapi mikrofon dan speaker built-in yang memperkuat suara pemakainya. Demikian dilansir dari The Verge.

Selain itu dilengkapi dengan fitur yang disebut LG sebagai VoiceON, dimana saat kita berbicara secara otomatis masker ini dapat mengenali pengguna saat berbicara dan memperkuat suara mereka melalui speaker internal.

LG bukan perusahaan pertama yang menempatkan teknologi amplifikasi suara semacam ini di masker wajah. Masker Project Hazel Razer pun menawarkan model yang serupa. Masker Razer juga dilengkapi dengan pencahayaan LED.

Baca juga: Usai Rektor UI Mundur dari Komisaris BUMN, Pemerintah Didesak Batalkan PP 75/2021

Masker LG PuriCare baru memiliki berat 94 gram, dengan baterai 1.000mAh bawaan, dan dapat diisi ulang dalam dua jam melalui USB. LG mengklaim cukup nyaman untuk dipakai hingga delapan jam sekaligus.

LG tidak mengklaim masker itu akan melindungi dari virus corona baru dengan cara apa pun. Memang benar bahwa beberapa filter udara menangkap partikel seukuran virus yang menyebabkan COVID-19, namun tidak ada studi ilmiah tentang produk khusus ini atau detail lebih lanjut tentang jenis filter yang digunakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement