Advertisement

Ini Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Jessica Gabriela Soehandoko
Sabtu, 18 September 2021 - 11:27 WIB
Budi Cahyana
Ini Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Logo aplikasi media sosial TikTok yang dikelola oleh ByteDance. - Bloomberg/Brent Lewin

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tiktok merupakan aplikasi dengan durasi video pendek yang telah menjadi platform populer untuk menghasilkan uang.

Tiktok juga dapat menjadi platform untuk pemasaran. Oleh karena itu para influencer juga mendapatkan uang dari hasil penawaran dari beberapa merek, untuk memasarkan produk mereka.

Advertisement

Terdapat beberapa strategi yang harus Anda lakukan terutama jika Anda ingin memperoleh uang dari Tiktok. Proses ini dimulai dari bagaimana Anda membuat konsep dalam produksi, hingga pemasarannya agar lebih banyak dijangkau oleh orang.

Dilansir dari Indiatoday, berikut beberapa tahapan dalam menghasilkan uang dari Tiktok.

1. Buatlah profil Tiktok yang unik

Anda harus memikirkan konten apa yang akan diterima dan disukai orang secara terus menerus. Pastikan Anda memikirkan konten yang dapat membantu mendapatkan followers secara terus menerus.

2. Pilihlah lagu dan konsep yang tren

Anda dapat melakukan beberapa riset di berbagai platform sosial media untuk memahami apa yang dirasakan oleh para audiens.

3. Tautkan akun YouTube dan Instagram Anda di Tiktok

Dengan menautkan, maka dapat membantu Anda meningkatkan jangkauan pemirsa untuk video TikTok Anda. Untuk menambahkan saluran YouTube Anda, Anda perlu menavigasi diri Anda ke tab Profil di TikTok, ketuk Edit Profil, lalu ketuk opsi Tambahkan YouTube.

4. Pastikan menjangkau banyak penonton

Dengan menjangkau banyak penonton, maka jumlah penayangan dan keterlibatan Anda akan meningkat sehingga mendorong lalu lintas penelusuran organik Anda.

5. Tambahkan hashtag

Mirip seperti Twitter dan Instagram, Anda dapat menambahkan hastag terkait yang Anda posting sehingga dapat membantu mendorong visibilitas konten Anda.

6. Berkolaborasi

Anda dapat berkolaborasi dengan influencer lain untuk video Anda. Hal ini dapat membantu menambah perhatian orang pada konten Anda.

Jika Anda sudah memiliki jumlah pengikut yang layak, maka Anda dapat didekati oleh brand lainnya dan menawarkan uang untuk promosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement