Advertisement

Sediakan Rp28,7 Miliar, Google Beri Pelatihan Gratis untuk 10.000 Orang Indonesia

Ahmad Thovan Sugandi
Kamis, 02 Desember 2021 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Sediakan Rp28,7 Miliar, Google Beri Pelatihan Gratis untuk 10.000 Orang Indonesia Ilustrasi Google. - Antara/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Google melalui badan filantropi Google.org. menyediakan dana hibah senilai US$2 juta atau setara dengan Rp28,7 miliar untuk melatih 10.000 orang Indonesia.

Managing Editor Google Indonesia Randy Jusuf mengatakan pelatihan tersebut dilaksanakan melalui program Google IT Support Certificate di platform pembelajaran daring Coursera. Google IT Support Certificate merupakan sertifikat karier level profesional yang paling dicari di Coursera.

Advertisement

“Dukungan Google pada Inco akan membantu memberdayakan generasi muda agar dapat memanfaatkan banyaknya peluang kerja di perekonomian digital yang sedang tumbuh pesat ini," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/12/2021).

Sebagai penerima hibah Google.org, Inco menggandeng Yayasan Plan International Indonesia untuk menyediakan beasiswa IT Certificate melalui program bernama Inco Academy - Work in Tech. Mereka juga akan membantu para peserta program yang kurang beruntung untuk menyelesaikan kursus online tersebut dengan sukses.

Selain itu, Google.org akan membantu memfasilitasi upaya sukarela dari karyawan Google dan menyediakan donasi non-finansial untuk membantu para peserta program saat menjalani kursus daring.

Menurutnya, Google IT Support Certificate dapat membantu masyarakat Indonesia mendapatkan kemampuan yang diperlukan untuk memulai karier sebagai system analyst, database administrator, network engineer, IT specialist, atau teknisi help desk.

Google berharap akses ke kredensial karir tersebut dapat mempermudah anak muda dalam mengatasi tantangan yang dihadapi seiring dengan perekonomian yang beranjak keluar dari pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Progres TPS 3R Karangmiri Mengalami Perlambatan, Pengolahan Sampah Pemkot Jogja Bertumpu pada Nitikan

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement