Advertisement

Apple Enggan Bikin Metaverse Sendiri

Newswire
Rabu, 12 Januari 2022 - 00:27 WIB
Jumali
Apple Enggan Bikin Metaverse Sendiri Rob Janoff dan logo apple bikinannya. - Instagram/@robjanoffstudio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Perusahaan seperti Meta (dulu bernama Facebook Inc) telah membayangkan masa depan metaverse, di mana manusia bisa hidup dan terhubung di dunia virtual melalui perangkat virtual/ augmented reality.

Hal ini juga diperkuat dengan adanya kondisi pandemi, yang memperlihatkan bahwa bekerja dari rumah sangat bisa dilakukan. Gagasan bahwa manusia bisa bertemu dan berinteraksi dengan rekan kerja atau sesama siswa di dunia maya pun bukan lagi ide yang dibuat-buat.

Advertisement

Kendati demikian, tidak semua perusahaan teknologi ingin menganut konsep metaverse, salah satunya Apple.

Menurut buletin Power On, jurnalis Mark Gurman mengklaim bahwa Apple tampaknya mengesampingkan kemungkinan membuat metaverse mereka sendiri.

Meski begitu, Apple disebut-sebut telah mengembangkan perangkat mixed reality-nya sendiri. Oleh karenanya, banyak orang bertanya-tanya apakah Apple akan mengambil jalan yang sama dengan Meta.

Namun, berdasarkan laporan Gurman, seperti dilansir dari Ubergizmo, ide membuat metaverse sendiri bagi Apple adalah hal yang "terlarang".

"Apple melihat perangkat mixed reality-nya lebih banyak digunakan untuk komunikasi singkat, melihat konten, bermain game dan tidak berarti mereka mengharapkan kita hidup di dalamnya," tulis laporan Gurman.

Gurman pun melihat, strategi Apple ini bisa membuahkan hasil dalam jangka pendek, namun dalam jangka panjang, mungkin metaverse bakal menjadi masa depan dari teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement