Advertisement

Instagram Uji 3 Pilihan Feed Baru

Newswire
Rabu, 12 Januari 2022 - 02:27 WIB
Jumali
Instagram Uji 3 Pilihan Feed Baru Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Instagram mulai menguji feed kronologi yang mereka janjikan sejak bulan lalu. Pengujian versi baru feed ini akan memungkinkan pengguna beralih antara feed yang diurutkan secara kronologi dan algoritmik.

Bos Instagram Adam Mosseri pertama kali membagikan rencana mengembalikan feed kronologi pada Desember selama sidang Senat tentang dampak Instagram pada kesehatan mental remaja dan anak-anak.

Advertisement

Perusahaan kemudian mengkonfirmasi, mereka sedang mengerjakan dua feed versi baru. Satu feed disebut Favorites dan satunya lagi Following.

Dalam komentar terbarunya, Mosseri mengatakan Instagram segera memungkinkan pengguna beralih di antara tiga feed berbeda yakni home, favorite dan sisanya following, sebagaimana dikutip dari Engadget, Selasa (11/1/2022).

Home akan mirip dengan feed Instagram saat ini, yang memberi peringkat post berdasarkan apa yang mungkin pengguna minati. Sementara Favorite akan menjadi feed khusus untuk orang yang dekat atau yang paling disayangi.

Lalu Following akan menjadi feed kronologi hanya untuk akun yang diikuti pengguna seperti feed default Instagram sebelum 2016.

"Kami pikir penting Anda bisa mendapatkan feed kronologi, jika Anda tertarik dengan cepat dan melihat yang baru yang diunggah akun yang Anda ikuti," kata Mosseri dalam sebuah video.

Hal terpenting, feed Home juga akan melihat perubahan signifikan. Mosseri mengatakan feed utama akan memiliki lebih banyak rekomendasi dari waktu ke waktu.

Instagram telah menguji penambahan rekomendasi dari akun yang tidak diikuti dan Reel ke feed utamanya. Jadi, sepertinya Instagram berencana menggandakan upaya ini.

Untuk saat ini, perubahan feed baru tidak belum diluncurkan bagi seluruh pengguna. Tes feed baru, kata Mosseri, sudah keluar selama beberapa minggu ke depan, dengan "pengalaman penuh" diharapkan diluncurkan untuk semua orang di paruh pertama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement