Advertisement

Lengkapi Fitur Last Seen, WhatsApp Bakal Bisa Sembunyikan Status Online

Khadijah Shahnaz
Rabu, 06 Juli 2022 - 03:37 WIB
Sirojul Khafid
Lengkapi Fitur Last Seen, WhatsApp Bakal Bisa Sembunyikan Status Online Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—WhatsApp terus memperbaharui fitur perpesanannya. Platform media sosial ini dikabarkan akan menghadirkan fitur terbaru yang dapat menyembunyikan status online pengguna.

Dilansir dari Engadget, Selasa (5/7/2022), kabar ini pertama hadir dari akun twitter WABetaInfo yang memiliki rekam jejak yang baik dalam memprediksi fitur-fitur WhatsApp yang akan datang.

Advertisement

Dalam tweet WABetaInfo mengatakan bahwa platform tersebut sedang mengerjakan fitur yang akan memungkinkan pengguna WhatsApp mengontrol siapa yang dapat melihat status online pengguna.

BACA JUGA: Update Harga iPhone 13, iPhone 12, iPhone 11, iPhone SE per Juli 2022

Engadget menilai fitur ini akan melengkapi tweak terbaru yang diperkenalkan WhatsApp pada April lalu yang terkait dengan Last Seen.

Fitur tersebut luncur pada April 2022, di mana sampai saat ini perusahaan milik Mark Zuckerberg masih merilis update yang menambahkan pengaturan My Contact Except.

Dikutip dari laman The Indian Express, jika fitur ini bisa diimplementasikan, pengguna WhatsApp dapat mengatur status online terlihat ke 'semua orang', kecuali mereka diblokir.

Kemudian ada opsi 'sama seperti yang terakhir dilihat' yang akan menunjukkan indikator 'online' hanya pada mereka yang memiliki izin untuk melihat indikator Last Seen pengguna.

BACA JUGA: Mengingat Sejarah 30 Juni, 3 Astronot Tewas dalam Kecelakaan Antariksa Soyuz 11

Laporan dari India Express juga menyebutkan saat ini fitur tersebut sedang dikembangkan di iOS. Akan tetapi pada akhirnya juga akan datang ke pengguna Android dan Desktop.

Adapun, sebelumnya pengguna hanya bisa memilih tiga pilihan privasi di aplikasi WhatsApp, yakni Everyone, My contacts, hingga Nobody. Namun, kini ada pilihan keempat yakni 'My contacts except".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement