HomeTekno

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Galaxy Note 9

Oleh:Ashari Purwo Adi N
10 Agustus 2018 - 14:00 WIB

Koh Dong-Jin, President at Samsung Electronics Co Ltd dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di Barclay Center Brooklyn, New York, Kamis (9 - 8) waktu setempat.

Harianjogja.com, NEW YORK—Produsen elektronik multinasional Samsung meluncurkan Galaxy Note 9 di Barclay Center Brooklyn, New York, Kamis (9/8) waktu setempat.

Koh Dong-Jin, President at Samsung Electronics Co Ltd, mengatakan Galaxy Note 9 merupakan generasi paling mutakhir ponsel Samsung. “Komitmen kami pada inovasi dan kebaruan,” katanya dalam agenda peluncuran.

Dalam kesempatan yang sama, Jo Semidang, IT & Mobile Marketing PT Samsung Indonesia mengatakan Galaxy Note 9 akan memperkuat peran Samsung dalam menyasar segmen menengah atas.

Menurut Jo, Galaxy Note 9 akan menjadi flagship Samsung dalam memenuhi kebutuhan pada segmen itu. Samsung menyematkan prosesor paling mutakhir dan daya penyimpanan yang bisa mencapai 1 terabyte. “Kami menyediakan kapasitas penyimpanan terpasang 512 gigabyte dan ditambah penyimpanan SD card yang mencapai 512 gigabyte.”

Samsung yakin, kata Jo, Galaxy Note 9 akan menjadi ponsel paling mutakhir yang menggabungkan gaya dan performa. “Kami punya tagline untuk Galaxy Note 9, yaitu Powerful Productivity Powerful Performance. Ini merupakan ekpektasi pengguna top level yang enggan kompromi dengan performa gadgetnya.”

Selengkapnya, ponsel yang merupakan perbaikan dari seri Galaxy S ini mengusung layar Super AMOLED 6,7 inci QHD+ yang juga dilengkapi dua kamera belakang dan satu kamera depan. “Untuk dua kamera belakang, berfungsi sebagai lensa utama dan telephoto.”

Dalam perbaikan fitur dari seri sebelumnya, dua kamera belakang mampu merekam video dengan fitur super slowmotion 960 frame per secon (fps). “Spesifikasi lainnya termasuk baterai yang tahan lama dengan kapasitas 4.000mAh.”

Terkait dengan ketersediaan di Tanah Air, Corporate Marketing Public Relations Samsung Indonesia Fitria Handayani enggan menjelaskan lebih banyak. “Saat produk ini diluncurkan di Brooklyn, pembelian secara pre order baru dimulai di Indonesia.”

Adapun soal harga, Fitria juga enggan mengungkap lebih lanjut. “Kami belum bisa mengumumkan harga untuk Indonesia.”

Seperti diketahui, keluarga Galaxy Note selalu bersaing ketat dengan produk besutan Apple, khususnya Iphone seri plus. Sejak pertama kali diluncurkan, Galaxy Note hanya gagal sekali dalam pengelolaan daya, yakni pada seri Galaxy Note 7.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: ponsel pintar Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
Pengendalian IMEI Diuji Coba Bulan Depan 1 year ago
Apple Segera Luncurkan iPhone Murah Terbaru 1 year ago
Ini Bocoran Spesifikasi 3 Seri Samsung Terbaru, Kamera Sampai 108MP 1 year ago
Samsung Kenalkan Galaxy A71 & A51, Ini Loh Keistimewaannya 1 year ago
Samsung Perkenalkan Galaxy A51 dengan Harga Rp4,4 juta, Ini Spesifikasinya 1 year ago

Berita Pilihan

Hoaks Fitur Baru Instagram Bisa Ketahui Siapa yang Kunjungi Profil Kita dalam 24 Jam Terakhir 9 Alasan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Cocok untuk WFH dan Pembelajaran Jarak Jauh Microsoft Salip Apple jadi Perusahaan Termahal di Dunia Pesawat Penumpang Nirawak Dikembangkan di Bantul Ini 2 Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Diketahui
Berita Terbaru
Sediakan Rp28,7 Miliar, Google Beri Pelatihan Gratis untuk 10.000 Orang Indonesia 1 day ago
Xiaomi Redmi 10 5G Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya!  2 days ago
Cek Histori di Aplikasi Peduli Lindungi, Bisa Bongkar Perselingkuhan? 3 days ago
Badai Matahari Bisa Sebabkan Kiamat Internet Berhari-hari 3 days ago
Ini 10 Pesawat Terlangka di Dunia dan Kecanggihannya 4 days ago

Terpopuler

Microsoft : Mayoritas Komputer ber-Software Bajakan Terinfeksi Malware Ini 13 Selebriti Pemegang Tiket Ke Luar Angkasa Ketagihan Menonton Instagram Story Bisa Berdampak pada Kesehatan Mental Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Galaxy Note 9 K Touch Lotus II Dibanderol Murah
Jangan Sembarangan! Ini Kiat Aman Transaksi Digital 5 days ago
Badai Matahari Diprediksi Hantam Bumi Hari Ini, Apa Dampaknya? 5 days ago
Ini Peluang Pekerjaan Baru yang Muncul di Sektor e-Commerce 5 days ago
Begini Nasib Siaran TV Digital Setelah UU Cipta Kerja Dinyatakan Inkonstitusional 5 days ago
Hoaks Fitur Baru Instagram Bisa Ketahui Siapa yang Kunjungi Profil Kita dalam 24 Jam Terakhir 5 days ago