News

IDMETAFORA, Solusi Teknologi Informasi dengan Perencanaan yang Tepat

Penulis: MediaDigital
Tanggal: 06 Juli 2019 - 14:50 WIB
Ilustrasi internet - Bisnis.com

Harianjogja.com, JOGJA--Serbacepat dan serbaakurat merupakan dua kunci utama yang kini mau tak mau harus menjadi moto yang senantiasa dipegang oleh organisasi dan institusi dalam mewujudkan visi dan misinya dalam melayani masyarakat.

Tak ayal, teknologi informasi digital kini sudah menjadi suatu kebutuhan yang tak dapat dielakkan, baik bagi perusahaan maupun instansi pemerintahan, untuk terus tumbuh dan berkembang. Berangkat dari situlah, IDMETAFORA hadir sebagai perusahaan yang memberikan solusi di bidang teknologi informasi.

Berdiri pada April 2014, IDMETAFORA berawal dengan bergerak di bidang jasa pembuatan website dan pengembangan sistem informasi berbasis web. Sebagai perusahaan yang sudah lima tahun bergerak di bidang pembuatan website dan pengembangan sistem informasi, IDMETAFORA percaya bahwa transformasi digital takkan membawa pengaruh apa-apa jika tak disertai perencanaan yang tepat.

Turut berpijak pada kutipan bijak Dwight D. Eisenhower bahwa “Plans are nothing, but planning is everything”, perusahaan yang berkantor di Kota Jogja dan Jakarta ini tak hanya “terima jadi” keinginan klien.

IDMETAFORA juga membantu dalam merencanakan langkah mereka, baik dalam merencanakan pembuatan website dan sistem informasi yang efektif maupun pengembangan sistem teknologi informasi untuk ke depannya. Selain untuk membuat tim lebih terencana dalam mengerjakan proyek, hal tersebut merupakan salah satu wujud dedikasi IDMETAFORA untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para klien.

Berdasarkan pengalaman mengerjakan lebih dari 60 proyek dengan klien yang berasal dari Indonesia dan mancanegara, kenyataan bahwa merancang dan mengembangkan sistem saja tidaklah cukup memang benar adanya. Kesesuaian antara kebutuhan dan sasaran pun tak bisa diabaikan begitu saja.

Hal itulah yang mendasari tim IDMETAFORA senantiasa membangun komunikasi intensif dengan klien melalui diskusi untuk saling memberikan masukan. Dengan begitu, hasil pengerjaan pun dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh kedua pihak.

Bergerak di bidang yang terus berkembang, tidak menjadikan perusahaan berslogan “Empowering You!” ini lantas tergerus masifnya perkembangan dunia digital dan teknologi informasi yang terus terjadi. Dengan dedikasi dan semangat yang tinggi, IDMETAFORA fleksibel dan dinamis dengan industri digital.

Salah satunya saat ini ditunjukkan dengan mulai masuknya IDMETAFORA ke ranah Internet of Things (IoT). Dalam suatu kesempatan, M. Abdurrohman Alhafidz menyampaikan masuknya IDMETAFORA ke ranah IoT adalah suatu bentuk komitmen serius kami dalam menjalankan bisnis di bidang teknologi informasi. "Juga sebagai upaya kami untuk melayani klien kami dengan lebih baik lagi," katanya.

Di era Industry 4.0 yang lagi gencar-gencarnya sekarang ini, IoT memang menjadi salah satu teknologi yang menjadi unsur utama dalam menopang keberhasilan gerakan Revolusi Industri 4.0. IoT sendiri adalah teknologi yang memungkinkan berbagai perangkat untuk terhubung melalui internet dan saling bertukar data.

Untuk mengoperasikan perangkat IoT, kita hanya perlu terhubung melalui website atau aplikasi IoT yang diinstal di smartphone. “Dengan dibukanya Divisi IoT di IDMETAFORA, jasa pembuatan sistem informasi manajemen yang selama ini kami layani akan lebih lengkap lagi karena kami kini bisa melayani permintaan-permintaan sistem sistem informasi yang berbasis IoT,” tambahnya.

Dengan masuknya IDMETAFORA ke ranah IoT, kini IDMETAFORA memiliki tiga fokus layanan, yakni layanan pembuatan website, pengembangan sistem informasi berbasis web, dan pembuatan aplikasi IoT.

Sebagai pungkasan, M. Abdurrohman Alhafidz selaku CEO IDMETAFORA menyampaikan undangannya kepada berbagai instansi untuk berkolaborasi bersama IDMETAFORA dalam berbagai bidang.

"Kami terbuka untuk setiap penawaran kerja sama, baik dari instansi pemerintah maupun swasta. Jika ada peluang yang bisa dikerjakan bersama, kami terbuka untuk mendiskusikannya. Kalau bisa saling bersinergi, ayo kita kolaborasi,” pungkasnya.


==

Berita Terkait

WTP 13 Kali Berturut-turut, Pemkot Jogja Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI
Penataan Kawasan Kumuh di Sungai Gajah Wong Dapat Apresiasi Bank Dunia
Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele
YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia
Pengumuman 90 Nominee Terbaik Kompetisi Bahasa dan Sastra 2021
3 Promo Spektakuler di Puncak Kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal Besok
Berinovasi Tanpa Henti, Bisnis Legendaris Indonesia Ungkap Rahasia Sukses Melalui ShopeePay Talk
Melalui Semangat Kampanye Bersatu Untuk Merdeka, IM3 Ooredoo Hadirkan GERAI ONLINE Indosat Ooredoo

Video Terbaru

Advertisement

Berita Lainnya

  1. Rekan Kecewa Febri Diansyah Bela Putri Sambo, Dianggap Tindakan Gegabah
  2. Ada Raisa hingga Kangen Band di Solo Batik Music Festival, Ini Jadwalnya
  3. 162 Judi Daring Diungkap, Pelaku Dijerat Pasal Pencucian Uang
  4. Dinobatkan sebagai Tokoh Transformasi Digital Kelistrikan, Ini Kata Dirut PLN

Berita Terbaru Lainnya

Ponsel 5G Mulai Marak, Apakah Teknologi 4G Semakin Tidak Populer?
6 Cara Download Video Instagram Reels dengan Mudah dan Cepat
Pesawat Luar Angkasa NASA Tabrak Asteroid Sebesar Lapangan Sepak Bola, Ini Videonya
Sebulan Lagi Jutaan Pengguna WhatsApp Akan Terblokir Otomatis, Cek HP Kamu
iPhone 14 Belum Kebeli, Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Sudah Muncul
Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G yang Sudah Rilis
5 Cara Download Video Pinterest dengan Mudah dan Cepat
Performa Baterai Awet, 7 Handphone Gaming Murah Mulai Rp1 Jutaan
Soal Anggaran Sosialisasi UU Perlindungan Data Pribadi, Ini Saran Pakar
Malam Ini, Pesawat Luar Angkasa Senilai 300 Juta Dolar Bakal Tabrak Asteroid