Tekno

3 Indonesia Hadirkan Akses Edukasi Digital

Penulis: Media Digital
Tanggal: 26 Desember 2019 - 23:07 WIB
Program 3 Indonesia - Ist.

Harianjogja.com, JAKARTA—3 Indonesia menggelar program Goes to School ke berbagai SMA sederajat di 36 kota di Indonesia sejak bulan Juli hingga November 2019. Sebagai perwujudan dari komitmen 3 Indonesia untuk mendukung anak muda Indonesia dalam mengejar ambisi dan mimpi mereka, 3 Goes to School hadir dengan fokus terhadap tiga pilar yakni pengenalan perdana KEWL, program H3Y STAR, dan Bima Friends Forever (BFF).

“3 Goes to School di Kota Magelang hadir sebagai bentuk dukungan terhadap pelajar SMA sederajat dalam akses pendidikan serta mengasah kreativitas yang mereka miliki,” kata Benny Tofani Sulaksono, selaku District Operation Head CJEJBL District. “Oleh karena itu, program ini terdiri dari berbagai aktivitas menarik yang dapat mendukung para pelajar pada bidang-bidang tersebut.”

Pada program ini, Tri Indonesia dengan perdana KEWL juga memberikan pelajar akses kepada konten digital edukatif di aplikasi Edmodo. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk para pelajar, guru, bahkan orang tua untuk mengakses berbagai konten pembelajaran melalui komunitas pendidikan terbesar yang dikelola oleh Edmodo.

Hingga saat ini terdapat 10.000 pelajar dari 725 sekolah yang telah berpartisipasi pada keseruan program ini dan berlomba pada acara H3Y STAR. Setiap sekolah ditantang untuk mewujudkan pentas seni impian mereka dengan cara mengumpulkan vote sebanyak-banyaknya melalui aplikasi bima+. Pada acara H3Y STAR pun, para pelajar diajak untuk berkompetisi menampilkan talenta mereka dan menjadi idola di sekolah masing-masing Sebanyak 48 sekolah telah membuktikan solidaritas mereka dan mendapatkan kesempatan mewujudkan acara pentas seni impian di sekolah mereka masing-masing dengan dukungan penuh dari 3 Indonesia.

SMA Negeri 4 Magelang merupakan salah satu sekolah yang berhasil menjadi salah satu pemenang H3Y STAR dengan vote terbanyak yang mendapatkan pentas seni impian. Kegiatan H3Y STAR di SMA Negeri 4 Magelang ini dimeriahkan oleh Band Pendhoza. Selain menampilkan pentas seni impian, kegiatan H3Y STAR juga diramaikan dengan pencak silat, band, dance, DJ, tari tradisional, lomba lomba internal sekolah dan juga diisi oleh para Guru dengan bernyanyi dangdut. Selain itu, SMA Negeri 4 Magelang sebagai pemenang favorit H3Y STAR juga mendapatkan hadiah branding untuk sekolahnya.

Pada program ini, 3 Indonesia juga memberdayakan semangat kewirausahaan para pelajar dengan mengajak mereka bergabung dalam komunitas Bima Friends Forever (BFF). Dengan berpartisipasi pada komunitas ini, para pelajar diajarkan untuk dapat menghasilkan uang jajan tambahan dengan menggunakan fitur KiKiDa (Kirim-kirim Data) dan KiKiPu (Kirim-kirim Pulsa) di bima+.

“Kami sangat senang karena program ini mendapatkan respon positif dari pelajar maupun guru di kota Magelang. Apresiasi ini akan terus memotivasi kami dalam berupaya menjadikan 3 Indonesia bagian dari perjalanan anak muda Indonesia dalam mewujudkan impiannya,” ujar Noorsis Anna Lucyana selaku Regional Marketing Head Central Java Region.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Smartfren Tawarkan Home Wireles Router untuk Tingkatkan Penetrasi Internet Indonesia
Paket Terbaik, Pelanggan Setia Smartfren Bisa Menikmati 100 GB Hanya Rp100 Ribu
XL Axiata Jaga Kualitas Jaringan Selama Pemilu 2024
Smartfren Beri Pelatihan Literasi Digital di 154 Sekolah di Propinsi DIY & Jawa Tengah

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Timnas 3x3 Putra Pulang, ke Depan Harus Lebih Siap
  2. Simak Agenda IMI 2024, Ada Kejurnas Mandalika Racing Series
  3. Ditjen Kebudayaan Kemendikbudristek Janji Terus Masifkan Lagu Anak
  4. Jumlah Peminat Meningkat, Kuota SNBP ISI Solo Sudah Terisi 96% 

Berita Terbaru Lainnya

Selama Ramadan, Trafik Layanan Data Indosat Diprediksi Meningkat 14 Persen
Xiaomi 14 Pakai Lensa Leica Resmi Masuk Indonesia, Cek Harganya
Xiaomi Perkenalkan Jam Tangan Pinta Terbaru, Intip Spesifikasinya
5 Ponsel dengan Harga di Bawah Rp5 jutaan untuk Lebaran
Vietnam Berpotensi Jadi Naga di Bidang Kecerdasan Buatan
Waspada! Aksi Penipuan Melalui Pembajakan SIM Ponsel Mulai Marak Lagi
Perjalanan Jauh Menggunakan Motor, Ini Rekomendasinya
Xiaomi Buds 5 Siap Dirilis, Sudah Kantongi Sertifikasi
Huawei Luncurkan MateBook Baru, Dibanderol Hampir Rp9 Juta
J-na, Penyiar Berita Bertenaga AI yang Debut di YouTube Jeju Weekly Korea Selatan