Tekno

TCL Luncurkan P8M, TV dengan Teknologi Artificial Intelligence

Penulis: Kusnul Isti Qomah
Tanggal: 11 Januari 2020 - 23:27 WIB
Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah Peter Chen, Sales Director PT Yong Hwa Electronic Indonesia (kanan) berfoto dengan produk unggulan TCL di sela dealer conference sekaligus mengumumkan peluncuran TV Android 4K UHD P8M, tambahan terbaru untuk seri populer (Seri P) di Hotel Tentrem, Jogja, Jumat (10/1/2020) malam.-Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Harianjogja.com, JOGJA—Produsen peralatan elektronik TCL menggelar dealer conference sekaligus mengumumkan peluncuran TV Android 4K UHD P8M, tambahan terbaru untuk seri populer (Seri P) di Hotel Tentrem, Jogja, Jumat (10/1/2020) malam.

Marketing TCL Indonesia Ayip Bayu Satrio, mengatakan TV P8M menawarkan desain yang ramping dan berbahan metalik, bersistem operasi Android terbaru (Android 9.0) serta Google Assistant. "TV ini juga dilengkapi dengan kualitas gambar dan suara terdepan serta beberapa fungsi canggih yang menghadirkan pengalaman hiburan mendalam kepada konsumen yang mengikuti tren dan senang dengan hal baru," kata dia, Jumat malam.

Ia menjelaskan sistem operasi yang dimiliki adalah Android 9.0 Pie yang merupakan pembaruan dari Android 8.0 Oreo. Teknologi AI atau Artificial Intelligence menjadi nilai jual unik P8M. "Membuat agenda, berhitung, bertanya tentang sejarah, meminta memutar video pilihan di YouTube sampai dengan mengobrol ataupun meminta dinyanyikan lagu ulang tahun. Semua itu bisa dilakukan di P8M," katanya.

TCL P8M memanjakan konsumen dengan berbagai pilihan konten dengan Netflix, YouTube dan aplikasi menarik lainnya yang bisa diunduh di Play Store. Chromecast yang sudah terintegrasi di P8M memberikan tambahan benefit Screen Mirroring, menampilkan tampilan apapun dari layar ponsel ke layar TV, seperti menampilkan foto, video, gim dan lainnya.

Desain ramping dan bingkai tipis dibalut dengan bahan metalik membuat P8M terlihat menarik. TCL memiliki desain yang minimalis, apabila disentuh akan terasa halus, juga tidak terganggu oleh sekrup atau sambungan dan memberikan pengalaman menonton tanpa batas. Casing pada P8M menggunakan bahan logam dengan efek mengurangi radiasi panas, membuat P8M tampil cantik dan juga aman bila diletakkan di ruang tamu.

P8M memanfaatkan teknologi HDR untuk menghasilkan kualitas gambar yang canggih dan gambar yang memesona dengan reproduksi warna terang dan gelap yang akurat untuk konten HDR dari sumber apapun. "Teknologi layar 4K UHD menjamin pengalaman menonton yang sangat mendalam melalui 3.840x2.160 piksel, empat kali lebih baik daripada TV Full HD standar," jelasnya.

P8M memiliki Dolby Audio dengan Surround Sound 5.1. Audio berkualitas tinggi ini menempatkan pengguna berada di tengah-tengah sebuah tontonan, memperluas saluran stereo kiri dan kanan untuk memberikan suara 360 derajat yang mengelilingi. Selain itu, fitur Bluetooth Audio memungkinkan konsumen menikmati tontonan menggunakan speaker khusus atau headset khusus tanpa kabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Xiaomi Perkenalkan Jam Tangan Pinta Terbaru, Intip Spesifikasinya
Pembeli Mengular & Harga Jual di e-Commerce Naik hingga Rp40 Juta, Ini Kehebatan Fujifilm X100VI
Reaktor Nuklir Korsel Terhubung ke Jaringan Listrik Uni Emirat Arab
Vietnam Berpotensi Jadi Naga di Bidang Kecerdasan Buatan

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Tak Ada Angin dan Hujan, Mobil di Ngawi Tertimpa Pohon saat Ditinggal Jumatan
  2. Berkas Kasus Dugaan Korupsi Hibah KONI Kudus Tunggu Hitungan Kerugian Negara
  3. Diisukan Maju Calon Ketum Golkar, Bahlil Merespons Begini
  4. Apesnya Philippe Troussier, 2 Kali Dipecat setelah Kalah dari Timnas Indonesia

Berita Terbaru Lainnya

Selama Ramadan, Trafik Layanan Data Indosat Diprediksi Meningkat 14 Persen
Xiaomi 14 Pakai Lensa Leica Resmi Masuk Indonesia, Cek Harganya
Xiaomi Perkenalkan Jam Tangan Pinta Terbaru, Intip Spesifikasinya
5 Ponsel dengan Harga di Bawah Rp5 jutaan untuk Lebaran
Vietnam Berpotensi Jadi Naga di Bidang Kecerdasan Buatan
Waspada! Aksi Penipuan Melalui Pembajakan SIM Ponsel Mulai Marak Lagi
Perjalanan Jauh Menggunakan Motor, Ini Rekomendasinya
Xiaomi Buds 5 Siap Dirilis, Sudah Kantongi Sertifikasi
Huawei Luncurkan MateBook Baru, Dibanderol Hampir Rp9 Juta
J-na, Penyiar Berita Bertenaga AI yang Debut di YouTube Jeju Weekly Korea Selatan