Tekno

Samsung Perkenalkan Galaxy A51 dengan Harga Rp4,4 juta, Ini Spesifikasinya

Penulis: Leo Dwi Jatmiko
Tanggal: 15 Januari 2020 - 09:17 WIB
Dua orang model memegang Galaxy A51 (kiri) dan Galaxy A71 (kanan). Selasa (14/1). - Bisnis/Leo

Harianjogja.com, JAKARTA – Ponsel pintar terbaru dari Samsung Electronics Indonesia dipasarkan. Samsung memperkenalkan ponsel pintar terbaru yaitu, Galaxy A51 yang dibanderol dengan harga Rp4,4 juta dan Galaxy A71, yang masih dirahasiakan harganya hingga 20 Januari mendatang.

Gawai Galaxy A71 dan Galaxy A5 memiliki keunggulan dalam hal baterai yang tahan lama, daya isi baterai yang cepat (fast charging), quad kamera 48MP dan 64MP,  layar Super AMOLED Infinity O, fitur NFC dan Samsung Pay.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan bahwa gawai terbaru ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan dan menggaet generasi muda yang gemar membuat konten menarik dan otentik.

Galaxy A71 tampil dengan sejumlah fitur yang lebih menarik dibandingkan dengan A51. Meski demikian, dari segi desain, A51 lebih ringkas.

Galaxy A71, kata Irfan, dilengkapi dengan empat kamera utama antara lain kamera 64MP dengan aperture F1.8, kamera depth sensor 5MP dengan aperture F2.2, kamera macro 5MP dengan aperture f2.4, dan kamera ultra wide 123 derajat dengan resolusi 12MP dan aperture F2.2. Dengan fitur-fitru  tersebut, pengguna dapat menghasilkan kualitas gambar yang apik dan menarik.

Tidak hanya itu, dari sisi desain Galaxy A71 juga diklaim sebagai salah satu gawai dengan desain terunik. Sebab, Galaxy A71 merupakan gawai kelas menengah pertama Samsung yang dirancang dengan puch hole atau lubang di layar (Infinity O) dan menggunakan layar Super AMOLED Plus dengan ukuran 6,7 inci.

Gawai ini juga memiliki bobot yang sangat ringan, sehingga pengguna akan sangat nyaman saat menggenggam ataupun menyimpan gawai ini di dalam kantong. Bobot ringan gawai ini, disebabkan oleh  Layar Super AMOLED Plus yang tipis, sehingga bobot Galaxy A71 kurang dari 179 gram.

"Galaxy A51 dan Galaxy A71 hadir menjawab kebutuhan yang diinginkan generasi live, mulai dari membuat konten, esport, hingga memulai usaha sendiri," kata Irfan di Jakarta, Senin (14/1/2020).

Adapun untuk urusan baterai dan prosesor, Galaxy A71 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan fitur pengisian daya cepat 25 watt. Galaxy A71 juga dioperasikan dengan prosesor Snapragon 730G dan RAM 8GB serta memori internal 128GB.

Samsung menghadirkan tiga varian warna untuk Galaxy A71 yakni Prism Crush Black, Prism Crush Silver, dan Prism Crush Blue.

Galaxy A51

Sementara itu, Galaxy A51 juga dibekali dengan empat kamera yang meliputi kamera utama 48 MP dengan aperture f2.0, kamera Depth 5MP dengan aperture f2.2, kamera makro dengan aperture f2.4, kamera ultra wide 12 MP dengan aperture f2.2 dan kamera depan 32MP dengan aperture F2.2.

Untuk ukuran layar, Galaxy A51 lebih ringkas dibandingkan dengan A71. Layar Galaxy A51 yaitu layar super AMOLED berukuran 6,5 inchi. Bobotnya pun juga lebih ringan yaitu 172 gram.

Galaxy A51 juga dibekali dengan ram sebesar 6 GB dan tempat penyimpanan internal sebesar 128 GB, yang membuat pengguna tidak khawatir dalam menyimpan peristiwa-peristiwa indah.

Soal daya tahan gawai, Galaxy A51 memiliki baterai 4.000 mAh, dengan kemampuan isi ulang baterai sebesar 15 W.      

Galaxy A51 hadir dengan tiga pilihan warna yakni Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Berita Terkait

POCO Bakal Memperluas Jenis Produk dengan Meluncurkan Tablet
Keringkan Hape iPhone dan Samsung Pakai Beras Cuma Mitos! Ini yang Benar
Samsung Luncurkan Cincin Kesehatan Canggih di MWC
Samsung Galaxy S24 Series, Ponsel Berteknologi AI Mudahkan Content Creator dan Pekerja

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Jenis Kemasan Air Minum Berbeda-beda, Ini Penjelasannya
  2. Kolaborasi EIGER dan Difa Bike, Ojek Online Difabel Satu-Satunya di Dunia!
  3. Pengamat Politik: Ketua DPR Harus dari Partai Pemenang Pemilu 2024
  4. Penyampaian Santunan Jasa Raharja Meningkat, Segini Angkanya

Berita Terbaru Lainnya

Xiaomi Perkenalkan Jam Tangan Pinta Terbaru, Intip Spesifikasinya
5 Ponsel dengan Harga di Bawah Rp5 jutaan untuk Lebaran
Vietnam Berpotensi Jadi Naga di Bidang Kecerdasan Buatan
Waspada! Aksi Penipuan Melalui Pembajakan SIM Ponsel Mulai Marak Lagi
Perjalanan Jauh Menggunakan Motor, Ini Rekomendasinya
Xiaomi Buds 5 Siap Dirilis, Sudah Kantongi Sertifikasi
Huawei Luncurkan MateBook Baru, Dibanderol Hampir Rp9 Juta
J-na, Penyiar Berita Bertenaga AI yang Debut di YouTube Jeju Weekly Korea Selatan
2 Laptop Gaming Layar OLED Terbaru dari ASUS Dilengkapi Teknologi AI, Pertama di Indonesia
Kabar Baik, Durasi Status Video di Whatsapp Bakal Lebih Panjang Sampai 1 Menit