HomeTekno

Rencana Pemuatan Iklan di Whattsap Batal

Oleh:Newswire
17 Januari 2020 - 11:17 WIB

Ilustrasi. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar gembira untuk pengguna aplikasi Whattsap. Rencana Facebook untuk memasukkan iklan di WhatsApp mulai tahun 2020 ini kabarnya dibatalkan. Kenapa?

Menurut Wall Street Journal, tim yang bekerja membuat platform iklan WhatsApp telah dibubarkan belum lama ini. Hasil pekerjaan mereka pun tidak digunakan.

Dikutip detikINET dari The Verge, Facebook masih bertujuan mengintegrasikan iklan di fitur Status WhatsApp, namun untuk saat ini sampai waktu yang belum ditentukan, WhatsApp masih bebas iklan.

Kabarnya, Facebook lebih ingin fokus membuat fitur WhatsApp yang memudahkan pebisnis berkomunikasi dengan konsumen. Selain itu juga mengembangkan layanan pembayaran via WhatsApp ke beberapa negara.

"Iklan masih tetap menjadi peluang jangka panjang tapi bukan subyek untuk jadwal yang spesifik," sebut juru bicara Facebook kepada Business Insider.

Keinginan Facebook mengumbar iklan di WhatsApp diprotes dua pendirinya, Brian Acton dan Jan Koum. Bahkan keduanya sudah hengkang lantaran tak sepakat dengan rencana tersebut.

Pastinya, dengan mahar USD 19 miliar untuk membeli WhatsApp pada tahun 2014, Facebook menginginkan timbal balik dan keuntungan yang sepadan. Untungnya untuk saat ini, belum dalam bentuk iklan.

Sumber: detik.com Tag: media sosial Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait
Jangan Sebar Hal Ini di Media Sosial 6 days ago
Ini Cara Cegah Akun Media Sosial Diretas 1 week ago
Cara Daftar Secreto, Aplikasi yang Cocok untuk Pemuja Rahasia 1 month ago

Berita Pilihan

Begini Cara Meningkatkan Sinyal WiFi Mau Bikin Kartu Ucapan Tahun Baru? Ini Caranya Ini Cara Maksimalkan WhatsApp Bisnis Anda untuk Jualan Aplikasi Kompres Video Ini Cocok Anda Gunakan Fitur Video dan Pesan Jadi Fokus Instagram di 2022
Berita Terbaru
Kamera iPhone 15 Tengah Diuji 20 hours ago
Baterai Ponsel Cepat Habis! Cek Hal Ini 21 hours ago
Anti Ribet, Kirim Uang ke Luar Negeri Pakai Aplikasi Ini 22 hours ago
Tips Beli Laptop Seken 1 day ago
Tak Perlu Hapus, Ini Cara Sembunyikan Foto di Instagram 1 day ago

Terpopuler

Microsoft : Mayoritas Komputer ber-Software Bajakan Terinfeksi Malware Ini 13 Selebriti Pemegang Tiket Ke Luar Angkasa Ketagihan Menonton Instagram Story Bisa Berdampak pada Kesehatan Mental Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Galaxy Note 9 K Touch Lotus II Dibanderol Murah
Opera Sediakan Browser Khusus Crypto 1 day ago
Simak Daftar Harga HP Vivo Terbaru dan Terlengkap Tahun 2022 1 day ago
Begini Cara Scan QR Code PeduliLindungi Tanpa Koneksi Internet 3 days ago
Cek Hal Ini Sebelum Beli Ponsel Android Bekas 3 days ago
File di Ponsel Berantakan, Rapikan Dengan Hal Ini 3 days ago