Tekno

Oppo Resmi Rilis Reno5 5G, Simak Spesifikasinya

Penulis: Akbar Evandio
Tanggal: 23 Januari 2021 - 22:27 WIB
Reno5 5G. - ilustrasi

Harianjogja.com, JAKARTA – Vendor ponsel pintar, Oppo resmi meluncurkan perangkat OPPO Reno5 5G di Indonesia dengan mengunggulkan fitur video AI Highlight Video.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series menjelaskan fitur tersebut mengunggulkan deteksi cahaya untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR demi meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

“OPPO Reno5 5G juga menghadirkan fitur kecantikan pertama OPPO yang dirancang untuk video, Portrait Beautification Video, yang memanfaatkan AI untuk mendeteksi sebanyak 194 titik wajah, menerapkan pemrosesan khusus sehingga mempercantik wajah pada video secara alami,” katanya lewat rilisnya, Sabtu (23/1/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan survei internal perusahaan mencatat tren video pendek akan makin meningkat pada 2021. Beberapa aplikasi baru untuk video pendek banyak bermunculan di toko aplikasi Google guna memenuhi tren yang berlangsung.

“Kami menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5 yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya,” tuturnya.

Selain itu, dia menyebutkan gawai kali ini memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP.

Menurutnya, keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

“Sistem ini terdiri dari dua mesin, yaitu Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun. Sedangkan, Mesin Persepsi Potret akan mendefinisikan kriteria yang sangat rinci untuk efek potret guna memproses secara alami subjek manusia dan video latar belakang,” katanya.

Beralih ke desain, Aryo memerinci desain baru OPPO Reno5 5G hadir dalam dua warna yang dapat selalu berubah yakni Galactic Silver dan Starry Black.

Hal ini dimungkinkan dengan proses Diamond Spectrum, OPPO Reno5 5G Galactic Silver menciptakan efek visual baru yang dapat menghadirkan ribuan warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut yang berbeda atau dalam pencahayaan yang berbeda.

Galactic Silver juga dilengkapi dengan efek Reno Glow yang memberikan detail berkilauan yang halus pada penampang belakang dan membuatnya tahan sidik jari.

Gawai ini dirancang dengan desain sangat ramping. Dengan bobot 172 gram. Sedangkan, warna Galactic Silver memiliki bobot 180 gram. Namun, keduanya memiliki ketebalan 7,9 mm.

Ponsel ini memanfaatkan kemasan COF yang canggih untuk semakin memperkecil tepi bawah layar sebesar 28 persen jika dibandingkan dengan OPPO Reno4, menjadi hanya 3,98 mm.

Selain itu, OPPO Reno5 5G memberikan pengalaman tampilan tepi ke tepi yang lebih imersif dengan 91,7 persen screen-to-body ratio, dibandingkan dengan 90,7 persen pada OPPO Reno4. Kemudian, terdapat Hidden Fingerprint Unlock terintegrasi di bawah layar untuk memastikan pembukaan kunci instan sambil menjaga keamanan data pengguna. 

Di bagian depan, ponsel ini memiliki layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan desain single punch hole memberikan sentuhan modern, dikombinasikan dengan resolusi FHD + (2400x1080) yang tajam dan kecepatan refresh rate 90Hz.

Untuk pengisian daya, ponsel ini dibekali 65W SuperVOOC 2.0 yang sangat cepat merupakan fitur yang akan mengubah kebiasaan pengguna smartphone. Teknologi ini dapat mengisi perangkat Reno5 5G hingga 100 persen dalam waktu 35 menit. Baterai 4300mAh memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari, bahkan untuk pengguna yang memiliki banyak aktivitas.

Dari sisi dapur pacu, Gawai ini menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Bersama dengan prosesor fabrikasi 7nm Qualcomm Snapdragon 765G 5G.

Adapun, OPPO Reno5 5G dapat dipesan di Indonesia secara daring dan ekslusif pada situs e-dagang Shopee. Kemudian, pemesanan secara luring dapat dilakukan di jaringan toko OPPO Store dan toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia mulai 25 Januari—4 Februari 2021.

OPPO Reno5 5G akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Galactic Silver dan Starry Black. Kedua varian warna OPPO Reno5 5G tersebut dijual dengan harga resmi Rp 6,999 juta. Perangkat ini akan dijual perdana pada 5 Februari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Berita Terkait

POCO Bakal Memperluas Jenis Produk dengan Meluncurkan Tablet
Keringkan Hape iPhone dan Samsung Pakai Beras Cuma Mitos! Ini yang Benar
Samsung Luncurkan Cincin Kesehatan Canggih di MWC
Samsung Galaxy S24 Series, Ponsel Berteknologi AI Mudahkan Content Creator dan Pekerja

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
  2. Aktif Blusukan ke Masyarakat, Sudaryono Mantap Maju Cagub Jateng
  3. Mudik Lebaran, 34 Juta Orang Diprediksi Masuk ke Jatim
  4. Jadwal Imsak hingga Waktu Buka Puasa Wilayah Boyolali Jumat 29 Maret

Berita Terbaru Lainnya

Xiaomi Perkenalkan Jam Tangan Pinta Terbaru, Intip Spesifikasinya
5 Ponsel dengan Harga di Bawah Rp5 jutaan untuk Lebaran
Vietnam Berpotensi Jadi Naga di Bidang Kecerdasan Buatan
Waspada! Aksi Penipuan Melalui Pembajakan SIM Ponsel Mulai Marak Lagi
Perjalanan Jauh Menggunakan Motor, Ini Rekomendasinya
Xiaomi Buds 5 Siap Dirilis, Sudah Kantongi Sertifikasi
Huawei Luncurkan MateBook Baru, Dibanderol Hampir Rp9 Juta
J-na, Penyiar Berita Bertenaga AI yang Debut di YouTube Jeju Weekly Korea Selatan
2 Laptop Gaming Layar OLED Terbaru dari ASUS Dilengkapi Teknologi AI, Pertama di Indonesia
Kabar Baik, Durasi Status Video di Whatsapp Bakal Lebih Panjang Sampai 1 Menit