HomeTekno

Sony Siapkan Perangkat VR untuk PlayStation 5

Oleh:Rezha Hadyan
25 Februari 2021 - 23:07 WIB

Playstation 5

Harianjogja.com, JAKARTA - Sony mengumumkan kehadiran perangkat realitas virtual (virtual reality/VR) untuk konsol terbarunya, PlayStation 5.

Senior Vice President Platform, Planning, dan Management Sony Hideaki Nishino menyatakan perangkat VR untuk PlayStation 5 akan menghadirkan pengalaman bermain gim terbarik yang belum pernah ada sebelumnya. Perangkat tersebut akan terhubung langsung dengan PlayStation 5 menggunakan sebuah kabel untuk mempermudah penyetelan dan kontrol.

"Pemain akan merasakan kehadiran yang lebih besar dan menjadi lebih tenggelam dalam dunia game mereka setelah mereka memasang headset baru," ujarnya dalam pernyataan resmi Sony di situs resminya dikutip Kamis (25/2/2021).

Nishino menjelaskan inovasi yang akan dibawa oleh VR untuk PlayStation 5 adalah pengontrol model baru yang akan yang akan menggabungkan beberapa fitur utama yang terdapat di pengontrol nirkabel DualSense. Selain itu, desain perangkat juga diklaim jauh lebih ergonomis atau nyaman digunakan dibandingkan dengan perangkat VR untuk PlayStation 4 yang dirilis empat tahun lalu.

Lebih lanjut, Nishino mengungkapkan bahwa perangkat VR untuk PlayStation 5 kemungkinan besar tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat lantaran masih dalam tahap penyempurnaan. Namun yang jelas, dia memastikan bahwa pengguna PlayStation 5 setidaknya akan menikmati perangkat tersebut mulai tahun depan.

"Masih banyak pengembangan yang sedang dilakukan untuk sistem VR baru kami, sehingga tidak akan diluncurkan pada tahun 2021. Namun kami ingin memberikan pembaruan awal ini kepada penggemar kami, karena komunitas pengembangan telah mulai bekerja," ujar Nishino.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: game Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Sandiaga Uno Jadi Pembina 60 Juta Gamers di Indonesia 1 year ago
PUBG Mobile Upgrade Besar-Besaran, Ini Fitur Baru di Versi 0.16.0 Winter Festival 1 year ago
Game MOBA Masih Diminati di 2020 1 year ago
China Batasi Video Gim demi Lindungi Penglihatan Anak-Anak 1 year ago
PlayStation 5 Dijual Mulai Akhir 2020 1 year ago

Berita Pilihan

Gara-Gara Tagar Instagram Down, Warganet Ramai-Ramai Kabur ke Twitter Koneksi Internetnya Dikeluhkan, Begini Jawaban Indihome Warganet Keluhkan Jaringan Indihome Down, Ganggu Kuliah Online dan WFH Selain LG, Ponsel Ini Lebih Dahulu Hengkang dari Indonesia Akunnya Diblokir, Trump Dikabarkan Akan Bikin Media Sosial Sendiri
Berita Terbaru
Di Google Ada Fitur yang Ingatkan Pengguna Tak Main HP Saat Berjalan  19 hours ago
Kelangkaan Material, Apple Tunda Produksi iPad dan MacBook 1 day ago
Muncul Anomali, NASA Tunda Penerbangan Helikopter Pertama di Mars 1 day ago
Google Setop Aplikasi Belanja 1 day ago
Sistem iOS Diadopsi Lebih dari 90 Persen Pengguna 2 days ago

Terpopuler

Microsoft : Mayoritas Komputer ber-Software Bajakan Terinfeksi Malware Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Galaxy Note 9 K Touch Lotus II Dibanderol Murah FOTO SELFIE : Ada 'Museum Selfie' di Tumblr Galaxy S5 Kemungkinan Chasisnya Dari Alumunium
Begini Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi 2 days ago
Harga dan Kestabilan Jaringan Bikin 5G Belum Bisa Saingi Internet Rumah 4 days ago
Gara-Gara Tagar Instagram Down, Warganet Ramai-Ramai Kabur ke Twitter 5 days ago
Oppo dan Vivo Bakal Keluarkan Ponsel Lipat Tahun Ini 6 days ago
Koneksi Internetnya Dikeluhkan, Begini Jawaban Indihome 6 days ago