Tekno

Honda Civic Type R Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Penulis: Muhammad Khadafi
Tanggal: 09 Mei 2021 - 11:17 WIB
Honda Civic Type R. - Honda

Harianjogja.com, JAKARTA —  Model terbaru dari Honda yakni Civic Type R telah diluncurkan. Model ini tampil dengan beberapa perubahan pada bagian eksterior dan interior. 

Civic Type R merupakan varian mobil sport legendaris Honda yang terinspirasi dari mobil balap yang juga dapat dengan aman dan nyaman digunakan di jalanan kota. New Honda Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang sudah sejak lama mendapat reputasi baik di seluruh dunia dengan prestasi terakhirnya yakni sebagai pemegang rekor untuk mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang yang mencatat Lap Time  2 menit 23.993 detik.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, mengatakan bahwa Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan dan Civic Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap. "Mobil ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami dengan DNA balap yang kental dan sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami pasarkan di Indonesia," kata Billy, mengutip keterangan resmi, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Anda Tidak Mudik? Ini Cara Tepat Mengistirahatkan Mobil

New Honda Civic Type R mendapatkan beberapa pembaruan dari sisi tampilan eksterior dan juga interiornya. Dari sisi eksterior, tampilan New Honda Civic Type R kembali menegaskan karakter sporty dengan desain baru pada bumper bagian depan dan juga belakang.

Pada bagian ban yang berukuran 20 inci Alloy Wheels juga telah dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System untuk memonitor tekanan angin pada ban yang dapat dilihat oleh penggunanya pada panel instrument. Pengendara akan  diberi peringatan melalui layar MID saat sistem mendeteksi tekanan ban mobil  yang kurang dari standar.

Pada segi interior, HPM menambahkan New Wireless Charging pada bagian depan kabin, yang memudahkan penggunanya untuk mengisi daya smartphone serta desain baru pada Shift Knob yang terlihat semakin sporty.

Baca juga: Pedayung Rowing Indonesia Berpeluang ke Olimpiade Tokyo

Pada bagian roda kemudi juga terdapat perubahan dengan material baru yaitu New Alcantara Wrapped Steering Wheel yang memberikan ketebalan ideal untuk memungkinkan penggunanya merasakan genggaman yang lebih baik.

HPM juga memberikan beberapa pembaruan pada bagian sistem New Honda Civic Type R yang memungkinkannya mendapatkan stabilitas serta daya tahan yang lebih baik dari sebelumnya.

Terdapat tambahan New 2 Piece Disk Brake, ketika sedang berada di tikungan untuk  bermanuver, New Honda Civic Type R menghadirkan pengereman dalam kualitas  terbaik melalui dua keping rotor depan yang  dapat menghasilkan pendinginan saat  terjadinya gesekan. 

Adaptive Damper System pada New Honda Civic Type R juga mendapatkan Re-setting yang memungkinkan mobil memiliki kualitas pengendaraan yang lebih sesuai dan nyaman selama berkendara dengan peredaman yang lebih baik untuk semua mode.

Honda Civic Type R dibekali mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

New Honda Civic Type R tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1,177,000,000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Berita Terkait

Toyota Jepang Bakal Rilis 30 Mobil Listrik secara Global hingga 2030
Tren Penjualan Mobil Turun, Pangsa Pasar ASII Justru Bertambah
Mobil Terbakar Habis di Playen, Kedua Kalinya di Awal Tahun Ini
Sempat Kabur dan Sembunyi di Kandang Kambing, Pelaku Tabrak Lari Ditangkap

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Pimpinan MPR Minta Pemda Antisipasi Ancaman bagi Pemudik
  2. Pemulangan 6 Jenazah ABK WNI Korban Kapal Karam di Jepang secara Bertahap
  3. Pertamina Siap Antar BBM & LPG selama Idulfitri: Telepon 135 Langsung Dikirim
  4. KPU Pertanyakan Alasan Tim AMIN Perkarakan Pencalonan Gibran di PHPU

Berita Terbaru Lainnya

Xiaomi Perkenalkan Jam Tangan Pinta Terbaru, Intip Spesifikasinya
5 Ponsel dengan Harga di Bawah Rp5 jutaan untuk Lebaran
Vietnam Berpotensi Jadi Naga di Bidang Kecerdasan Buatan
Waspada! Aksi Penipuan Melalui Pembajakan SIM Ponsel Mulai Marak Lagi
Perjalanan Jauh Menggunakan Motor, Ini Rekomendasinya
Xiaomi Buds 5 Siap Dirilis, Sudah Kantongi Sertifikasi
Huawei Luncurkan MateBook Baru, Dibanderol Hampir Rp9 Juta
J-na, Penyiar Berita Bertenaga AI yang Debut di YouTube Jeju Weekly Korea Selatan
2 Laptop Gaming Layar OLED Terbaru dari ASUS Dilengkapi Teknologi AI, Pertama di Indonesia
Kabar Baik, Durasi Status Video di Whatsapp Bakal Lebih Panjang Sampai 1 Menit