HomeTekno

Simak! 6 Aplikasi Gratis untuk Edit Video Terbaik dan Termudah

Oleh:Leo Dwi Jatmiko
10 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Seseorang sedang mengedit video menggunakan aplikasi edit video terbaik./ Ilustrasi - Thenewspaperworks

Harianjogja.com, JAKARTA - Aplikasi edit video menjadi kebutuhan khususnya bagi mereka yang gemar mendokumentasikan sebuah momen menggunakan ponsel. Video dan foto yang telah terkumpul akan memberikan kenangan yang sulit terlupakan. 

Sayang, terkadang aplikasi video terbaik ni berbayar. Alhasil tidak semua orang bisa mendapat akses untuk mengedit video sesuai dengan kemauan mereka, dan yang terburuk video dan foto yang telah diambil tampil begitu saja tanpa ada cerita atau lantungan musik. 

Meski demikian Anda tidak perlu khawatir, masih ada beberapa aplikasi edit video terbaik di HP yang  gratis, yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video terbaik kamu. Simak 6 aplikasi video gratis terbaik yang bisa kamu coba di rumah: 

1. Adobe Premiere Clip

Bagi pengguna ponsel Android dan iOS, anda bisa mulai mencoba Adobe Premiere Clip sebagai salah satu aplikasi edit video yang berada di gawai Anda. 

Kelebihan aplikasi edit video Android  ini adalah ringan dari segi penyimpanan dan operasional sehingga tidak terlalu membebani ponsel. 

Adobe Premiere Clip mendukung untuk proses men-drag dan drop video klip serta menyusunnya sesuai dengan urutan yang diinginkan. 

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memotong durasi waktu jika terlalu panjang menggunakan aplikasi ini, mengatur pencahayaan hingga transisi dan menambah efek.

2. KineMaster

Aplikasi edit video yang bisa digunakan di ponsel selanjutnya adalah KineMaster. Untuk yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Beberapa dari kalian mungkin telah menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi andalan untuk mengedit video. 

KineMaster adalah salah satu aplikasi edit video di Android untuk YouTube dan Instagram. Para pemain kedua media sosial itu  Instagram. Kamu juga menambahkan lagu di video yang sedang kamu edit di aplikasi ini. Sayangnya, jika menggunakan aplikasi yang gratis, terdapat tulisan KineMaster yang sedikit tampilan video Anda. 

3. VivaVideo

Aplikasi VivaVideo menyajikan berbagai pilihan efek filter hingga klip. Bagi Anda yang ingin video yang tidak biasa-biasa saja, atau ingin ada banyak pilihan efek, tentu cocok menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki efek slow motion yang membuat video Anda tampak terlihat lebih lambat dan lebih cinematic

4. Movie Maker Filmmaker

Keunggulan aplikasi edit video yang satu ini terletak pada efek dan musik yang bisa kamu tambahkan saat mengedit video. Proses edit menggunakan aplikasi ini juga sederhana sehingga semua orang bisa menggunakan aplikasi edit video yang satu ini. 

5. Quik

Aplikasi video yang satu ini dapat ‘memeras’ video yang kamu buat menjadi ukuran yang sangat kecil. Apa dampaknya? secara kualitas tentu tidak sebagus dengan video yang belum diperas, namun secara ruang penyimpanan, dengan ‘memeras’ video, maka ruang penyimpanan dalam ponsel makin kosong. 

Aplikasi ini dapat membuat ukuran video yang tadinya menggunakan kualitas 1080 menjadi hanya seukuran 720MHz. 

6. FilmoraGo

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi edit video yang satu ini? Filmora Go merupakan aplikasi edit video Android untuk Instagram atau sosial media lainnya. Aplikasi ini menjadi primadona dan banyak digunakan karena mudah digunakan. 

Terdapat beberapa fitur di dalam aplikasi ini, antara lain pemotongan video, tema, musik hingga penggabungan video-video pilihan. Anda juga bisa menambahkan transisi, slow motion, teks dengan rasio video 1:1 hingga 16:9.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: aplikasi digital, gadget Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Whatsapp Bakal Punya Fitur Stiker Animasi 1 year ago
Akuisisi Whattsap Oleh Facebook Dinilai Memicu Pengumpulan dan Eksploitasi Data 1 year ago
Pemain Lokal Ramaikan Payment Gateway 1 year ago
2020, Whatsapp Tak Lagi Gratis? 1 year ago
WeChat Pay Akhirnya Beroperasi di Indonesia 1 year ago

Berita Pilihan

Hoaks Fitur Baru Instagram Bisa Ketahui Siapa yang Kunjungi Profil Kita dalam 24 Jam Terakhir 9 Alasan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Cocok untuk WFH dan Pembelajaran Jarak Jauh Microsoft Salip Apple jadi Perusahaan Termahal di Dunia Pesawat Penumpang Nirawak Dikembangkan di Bantul Ini 2 Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Diketahui
Berita Terbaru
Cek Histori di Aplikasi Peduli Lindungi, Bisa Bongkar Perselingkuhan? 3 hours ago
Badai Matahari Bisa Sebabkan Kiamat Internet Berhari-hari 9 hours ago
Ini 10 Pesawat Terlangka di Dunia dan Kecanggihannya 1 day ago
Jangan Sembarangan! Ini Kiat Aman Transaksi Digital 2 days ago
Badai Matahari Diprediksi Hantam Bumi Hari Ini, Apa Dampaknya? 2 days ago

Terpopuler

Microsoft : Mayoritas Komputer ber-Software Bajakan Terinfeksi Malware Ini 13 Selebriti Pemegang Tiket Ke Luar Angkasa Ketagihan Menonton Instagram Story Bisa Berdampak pada Kesehatan Mental Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Galaxy Note 9 K Touch Lotus II Dibanderol Murah
Ini Peluang Pekerjaan Baru yang Muncul di Sektor e-Commerce 2 days ago
Begini Nasib Siaran TV Digital Setelah UU Cipta Kerja Dinyatakan Inkonstitusional 2 days ago
Hoaks Fitur Baru Instagram Bisa Ketahui Siapa yang Kunjungi Profil Kita dalam 24 Jam Terakhir 2 days ago
Objek Mirip Manusia Salju Tertangkap Radar Teleskop Hubble 2 days ago
Diprediksi 28 November, Waspadai Dampak Badai Matahari untuk Bumi 3 days ago