HomeTekno

Aplikasi Kompres Video Ini Cocok Anda Gunakan

Oleh:Jumali
30 Desember 2021 - 00:37 WIB

Ilustrasi. - Freepik

Harianjogja.com, JAKARTA - Anda suka membuat video? Tapi sering dihadapkan dengan bandwidth dan kapasitas memori. Berikut 5 aplikasi kompres video yang bisa Anda coba :

1. Compress Videos & Resize Videos
Aplikasi kompres video ini bisa diunduh secara gratis di Play Store. Kendati aplikasi gratisan namun masih tetap menjaga kualitas video, bahkan ketika ukurannya dikompres lebih dari 80 persen. Untuk mulai mengurangi ukuran video, pengguna hanya perlu membuka aplikasi dan memilih semua video, video yang baru ditambahkan atau kategori lain yang tersedia.

2. Video Dieter 2
Aplikasi kompres video yang satu ini bisa dibilang sudah komplit karena memiliki banyak fitur. Ukurannya juga sangat rigan, yakni hanya 2,2 MB sehingga tidak memberatkan performa smartphone Anda. Selain mendukung pengeditan foto, Video Dieter 2 juga bisa digunakan untuk memutar video dan mendukung konversi konten 4K.

3. VidCompact
Aplikasi buatan VideoShow ini banyak fitur keren di dalam aplikasi. Pengguna bisa memilih untuk ‘Trim dan Compres’, lalu memilih video yang ingin dikompres dari sub-folder. Setelah memilih video, maka pengguna bisa memilih resolusi yang diinginkan menjadi kompres video.

4. Smart Video Compressor
Aplikasi dari AppAspect Technologies Pvt Ltd ini merupakan aplikasi gratis dan bisa digunakan untuk mengompres video maupun file yang diinginkan pengguna secara sederhana dan cepat. Ketika mengkompres video HD, pengguna bisa mengurangi ukuran file lebih dari 70% sampai 80%. Video yang bisa dikompresi adalah file 720p, VGA, dan video berkualitas rendah.

5. Video Transcoder
Ini adalah satu aplikasi kompres video yang paling banyak dicari pengguna karena tidak terdapat iklan di dalamnya. Karena open-source dan fokus memberikan pengalaman yang lebih baik dalam kompresi video. Pengguna bisa mulai dengan memilih video untuk dikompres dan aplikasi ini akan menunjukkan kepada pengguna semua parameter yang dapat diatur.

Tag: aplikasi digital Editor: Jumali

Artikel Terkait
Mudah dan Praktis, Ini Cara Bikin Akun TikTok 8 hours ago
Sistem Android Auto Telah Diupdate 1 day ago
Datangi Jogjajek, Pemkab Boyolali Belajar Pengelolaan Aplikasi Daring 1 day ago
Google Segera Hapus Aplikasi yang Tidak Diupdate Pembuatnya 2 days ago
Cara Membuat Avatar di Instagram 4 days ago

Berita Pilihan

Perkuat Bisnis B2B IT Digital Services, Telkom Lakukan Penyertaan Modal ke TelkomSigma Saingi Twitter dan Facebook, Donald Trump Luncurkan Truth Razer Luncurkan Perangkat Streaming Baru untuk Memaksimalkan Kreativitas Penyiar 7 Rekomendasi Speaker Bluetooth Terbaik Bass Jempolan Cara Downgrade Windows 11 ke 10
Berita Terbaru
Cara Atasi Sinyal di Ponsel Android Hilang 4 hours ago
Tianyi No.1 2022, Ponsel Asal China yang Diklaim Tak Bisa Diretas 4 hours ago
Harga Baru Poco M3 Pro 5G, Mulai Rp2,5 Jutaan. 7 hours ago
Mudah dan Praktis, Ini Cara Bikin Akun TikTok 8 hours ago
Samsung Galaxy A03 Series Cuma Rp1 Jutaan, Simak Spesifikasinya 9 hours ago

Terpopuler

NVIDIA Luncurkan GeForce RTX™ PC dan GeForce Esports PC Xiaomi Dikabarkan Segera Gunakan USB 3.0 iOS 16 versi Developer Kemungkinan Diperkenalkan di WWDC 2022 Cara Atasi Sinyal di Ponsel Android Hilang Mudah dan Praktis, Ini Cara Bikin Akun TikTok
iOS 16 versi Developer Kemungkinan Diperkenalkan di WWDC 2022 9 hours ago
Xiaomi Dikabarkan Segera Gunakan USB 3.0 10 hours ago
NVIDIA Luncurkan GeForce RTX™ PC dan GeForce Esports PC 11 hours ago
Infinix Note 12 VIP Dibanderol Rp4 Jutaan 1 day ago
Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite untuk Pasar Italia 1 day ago