HomeTekno

Ini Cara Maksimalkan WhatsApp Bisnis Anda untuk Jualan

Oleh:Jumali
30 Desember 2021 - 02:37 WIB

Ilustrasi whatsapp - Freepik

Harianjogja.com, JOGJA - Keberadaan aplikasi WhatsApp Bisnis ternyata sangat menunjang aktivitas kita saat berjualan. Namun, tidak banyak dari kita, yang memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal.

Berikut cara memanfaatkan WhatsApp bisnis agar jualan makin laris bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut seperti dikutip dari whatsapp.com, Rabu (29/12/2021)

1. Unduh lalu buka aplikasi WhatsApp Business

Aplikasi WhatsApp Business dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Ketuk ikon WhatsApp Business pada layar utama telepon Anda. Whatsapp Business juga memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan untuk promosi produk yang tidak dimiliki Whatsapp secara umum, seperti untuk memajang katalog produk.

2. Tinjau Ketentuan Layanan

Baca Ketentuan Layanan WhatsApp Business, lalu ketuk Setuju dan Lanjutkan untuk menerima ketentuan. Pastikan kamu membaca syarat dan ketentuan secara teliti agar tidak memiliki pertanyaan di langkah selanjutnya.

3. Daftarkan Diri pada Akun WhatsApp Business

Pilih negara dari daftar tarik turun untuk menambahkan kode negara, lalu masukkan nomor telepon kamu dalam format nomor telepon internasional. Ketuk Selesai atau Lanjut, lalu ketuk Oke untuk menerima kode pendaftaran 6 digit melalui SMS atau panggilan telepon. Untuk menyelesaikan pendaftaran, masukkan kode 6 digit yang Anda terima.

4. Izinkan Akses ke Kontak dan Foto

Kontak dari buku alamat telepon kamu dapat ditambahkan ke aplikasi WhatsApp Business. Kamu juga dapat mengizinkan akses ke foto, video, dan file yang ada pada telepon. Dengan demikian, kamu bisa mengunggah foto-foto yang sesuai dengan produk jualanmu ke dalam katalog WhatsApp Business.

5. Buat Akun

Masukkan nama bisnis, pilih kategori bisnis, lalu pilih foto profil.

6. Buat Profil Bisnis Kamu

Ketuk Jelajahi lalu Profil bisnis. Di sini kamu dapat menambahkan informasi bisnis penting seperti alamat, deskripsi, jam kerja, dan lainnya.


7. Mulai Chat

Profil bisnis Anda sekarang telah disetel. Ketuk gambar kertas bergaris atau pena, lalu cari atau pilih kontak yang ingin kamu kirimi pesan. Kemudian ketik pesan di bidang teks. Lalu, ketuk tanda anak panah.

Tag: aplikasi digital Editor: Jumali

Artikel Terkait
Mudah dan Praktis, Ini Cara Bikin Akun TikTok 9 hours ago
Sistem Android Auto Telah Diupdate 1 day ago
Datangi Jogjajek, Pemkab Boyolali Belajar Pengelolaan Aplikasi Daring 1 day ago
Google Segera Hapus Aplikasi yang Tidak Diupdate Pembuatnya 2 days ago
Cara Membuat Avatar di Instagram 4 days ago

Berita Pilihan

Perkuat Bisnis B2B IT Digital Services, Telkom Lakukan Penyertaan Modal ke TelkomSigma Saingi Twitter dan Facebook, Donald Trump Luncurkan Truth Razer Luncurkan Perangkat Streaming Baru untuk Memaksimalkan Kreativitas Penyiar 7 Rekomendasi Speaker Bluetooth Terbaik Bass Jempolan Cara Downgrade Windows 11 ke 10
Berita Terbaru
Cara Atasi Sinyal di Ponsel Android Hilang 5 hours ago
Tianyi No.1 2022, Ponsel Asal China yang Diklaim Tak Bisa Diretas 6 hours ago
Harga Baru Poco M3 Pro 5G, Mulai Rp2,5 Jutaan. 8 hours ago
Mudah dan Praktis, Ini Cara Bikin Akun TikTok 9 hours ago
Samsung Galaxy A03 Series Cuma Rp1 Jutaan, Simak Spesifikasinya 10 hours ago

Terpopuler

NVIDIA Luncurkan GeForce RTX™ PC dan GeForce Esports PC Xiaomi Dikabarkan Segera Gunakan USB 3.0 iOS 16 versi Developer Kemungkinan Diperkenalkan di WWDC 2022 Cara Atasi Sinyal di Ponsel Android Hilang Mudah dan Praktis, Ini Cara Bikin Akun TikTok
iOS 16 versi Developer Kemungkinan Diperkenalkan di WWDC 2022 10 hours ago
Xiaomi Dikabarkan Segera Gunakan USB 3.0 11 hours ago
NVIDIA Luncurkan GeForce RTX™ PC dan GeForce Esports PC 12 hours ago
Infinix Note 12 VIP Dibanderol Rp4 Jutaan 1 day ago
Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite untuk Pasar Italia 1 day ago