HomeTekno

Begini Cara Meningkatkan Sinyal WiFi

Oleh:Newswire
03 Januari 2022 - 10:27 WIB

Ilustrasi. - Freepik


Harianjogja.com, JAKARTA - Koneksi internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi setiap orang. Hampir semua aktivitas yang kita jalani dilakukan menggunakan koneksi internet.

Cara untuk meningkatkan sinyal WiFi ini diharapkan dapat memberikan manfaat di saat-saat putus asa dan menjaga router Anda tetap kuat di dalam rumah.

Berikut cara meningkatkan sinyal WiFi paling ampuh:

* Manfaatkan Kertas Timah di Atas Router Anda
Kedengarannya (dan sepertinya) sesuatu yang diimpikan oleh para ahli teori konspirasi, tetapi ada penelitian aktual tentang manfaat topi kertas timah untuk router Anda sebagai cara untuk meningkatkan sinyal WiFi . Jadi, bagaimana strategi aneh itu membuahkan hasil?

Para peneliti di balik gagasan tersebut menemukan klaim bahwa menempatkan kaleng soda di belakang router meningkatkan WiFi karena membantu memantulkan sinyal dan memancarkannya ke lebih dari satu arah.

Belakang ini tim mulai merancang reflektor nirkabel yang lebih efektif. Mereka menggunakan serangkaian tes dan algoritma komputasi untuk mencari tahu bentuk yang paling optimal.

Hal ini menyebabkan penemuan gelombang keriting berbentuk S yang dicetak 3D yang dilapisi aluminium foil, yang ditemukan sebagai bentuk paling efisien dalam meningkatkan sinyal.

* Matikan Microwave Anda

Ide lain yang terdengar agak aneh adalah menahan diri untuk tidak menggunakan microwave saat streaming. Sementara popcorn adalah camilan sinematik pilihan, oven microwave dapat mengganggu sinyal WiFi Anda karena sedikit radiasi yang bocor.

Gelombang mikro secara efektif menghasilkan sinyal radio tetapi karena disiarkan pada frekuensi tinggi, Anda tidak akan pernah secara tidak sengaja menemukan semacam Radio Bajak Laut Hot Pockets.

Frekuensi mereka beroperasi, 2,4 GHz, sama dengan WiFi Anda, itulah sebabnya memanaskan pizza sarapan untuk sementara dapat memutuskan koneksi Anda di perangkat tertentu.

* Pertimbangkan Tata Letak Router Anda

Sinyal dari router Anda merupakan prestasi hebat dalam inovasi teknologi, tetapi sayangnya, sinyal tersebut mudah digagalkan oleh jarak dan hambatan.

The gelombang radio jauh lebih pendek dibandingkan dengan yang digunakan dalam transmisi radio sehingga akan kehilangan kekuatan cukup pesat, yang berarti menjaga perangkat Anda lebih dekat ke router Anda adalah cara yang efektif untuk meningkatkan sinyal WiFi.

Jika Anda berada di rumah besar, membeli booster tambahan untuk ditempatkan di berbagai posisi di sekitar rumah Anda dapat membantu memperluas layanan di seluruh rumah. Gelombang ini juga diserap dan dihalangi oleh dinding dan layanan. Sehingga meninggalkan semua barang Anda mungkin juga tidak ada salahnya.

* Temukan Sweet Spot Router Anda

Perlu dicatat bahwa hampir semua peralatan listrik memiliki kapasitas untuk sedikit mengganggu sinyal WiFi Anda termasuk televisi dan radio. Jadi, jika Anda sudah mencari tempat baru, sebaiknya hindari meletakkannya di permukaan yang sama dengan perangkat lain jika memungkinkan.

Anda juga lebih baik naik tinggi daripada turun rendah, karena desain sebagian besar router berarti beberapa sinyal diarahkan ke bawah. Ini mungkin membuat Lukisan Goblin bersembunyi di ruang bawah tanah Anda tetap up to date pada Artis Potret Selebriti Tahun Ini , tetapi Anda kehilangan sinyal bawah tanah itu.

* Tidak Melakukan Streaming

Jika semuanya benar-benar merangkak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk tidak melakukan streaming definisi tinggi (HD) setiap kali Anda menonton video atau film YouTube. Selain mempersulit memuat program, ini akan memperlambat koneksi ke semua hal lain di rumah Anda.

Sumber: suara Tag: internet Editor: Jumali

Artikel Terkait
Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite untuk Pasar Italia 1 day ago
Samsung Kembangkan Jaringan 6G 3 days ago
China Perketat Kontrol Internet untuk Anak-Anak 1 week ago
Telkom-Singtel Jalin Kerja Sama Regional Data Center dan Bisnis Broadband 1 month ago
Hanya 33% Anak Berinternet Kerjakan Tugas Sekolah, Selebihnya Main TikTok, Facebook & Instagram 1 month ago

Berita Pilihan

Perkuat Bisnis B2B IT Digital Services, Telkom Lakukan Penyertaan Modal ke TelkomSigma Saingi Twitter dan Facebook, Donald Trump Luncurkan Truth Razer Luncurkan Perangkat Streaming Baru untuk Memaksimalkan Kreativitas Penyiar 7 Rekomendasi Speaker Bluetooth Terbaik Bass Jempolan Cara Downgrade Windows 11 ke 10
Berita Terbaru
Cara Atasi Sinyal di Ponsel Android Hilang 5 hours ago
Tianyi No.1 2022, Ponsel Asal China yang Diklaim Tak Bisa Diretas 6 hours ago
Harga Baru Poco M3 Pro 5G, Mulai Rp2,5 Jutaan. 8 hours ago
Mudah dan Praktis, Ini Cara Bikin Akun TikTok 9 hours ago
Samsung Galaxy A03 Series Cuma Rp1 Jutaan, Simak Spesifikasinya 10 hours ago

Terpopuler

NVIDIA Luncurkan GeForce RTX™ PC dan GeForce Esports PC Xiaomi Dikabarkan Segera Gunakan USB 3.0 iOS 16 versi Developer Kemungkinan Diperkenalkan di WWDC 2022 Cara Atasi Sinyal di Ponsel Android Hilang Mudah dan Praktis, Ini Cara Bikin Akun TikTok
iOS 16 versi Developer Kemungkinan Diperkenalkan di WWDC 2022 10 hours ago
Xiaomi Dikabarkan Segera Gunakan USB 3.0 11 hours ago
NVIDIA Luncurkan GeForce RTX™ PC dan GeForce Esports PC 12 hours ago
Infinix Note 12 VIP Dibanderol Rp4 Jutaan 1 day ago
Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite untuk Pasar Italia 1 day ago