Advertisement

Piknik ke Jepang, Jangan Lupa Wisata Kuliner, Simak Tipnya

newswire
Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:35 WIB
Maya Herawati
Piknik ke Jepang, Jangan Lupa Wisata Kuliner, Simak Tipnya Tachigui, restoran soba dan udon tanpa tempat duduk di Jepang. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Belakangan Jepang menjadi tempat wisata favorit warga Indonesia. Piknik ke Jepang tanpa berwisata kuliner rasanya tak lengkap.

Agar tak bingung berikut ini tip bagi Anda yang hendak berwisata kuliner saat piknik ke Jepang, seperti dilansir Travelandleisure, belum lama ini.

Advertisement

Jangan Terlalu Gembira

Ada banyak sekali restoran berkualitas dan unik yang bisa Anda kunjungi di Jepang. Namun, untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang terbaik, Anda bisa memulai dengan memiliki salah satu restoran dari daftar 50 top restoran sushi di Tokyo. Jika kesulitan mencari informasinya, cari dulu infonya.

Menurut para pencinta kuliner dunia, pilihlah restoran Jepang yang tahun-tahun sebelumnya menolak untuk mendapatkan Michelin's star.

Reservasi Dulu

Saking antusiasnya, sebagian orang terkadang lebih mementingkan pemesanan tiket pesawat terlebih dahulu dan lupa untuk melakukan reservasi di restoran yang hendak mereka kunjungi. Hal ini harus dihindari mengingat restoran ternama di Jepang selalu dipenuhi oleh para wisatawan asing dari berbagai negara. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan pemesanan satu atau dua bulan sebelumnya.

Minta Bantuan

Restoran sushi kelas atas sering menolak reservasi yang dilakukan oleh pengunjung mancanegara atau yang tidak bisa berbahasa Jepang. Jika Anda tidak dapat melakukan pemesanan sendiri, jangan ragu meminta bantuan pihak hotel. Selain itu, cek pula apakah restoran ini menyajikan set menu makan siang, mengingat harga yang dibanderol cenderung lebih murah dibandingkan menu makan malam yang bisa mencapai 20.000 yen atau setara dengan Rp2,5 juta per orang.

Harus Datang

Umumnya, restoran sushi berkualitas di Jepang hanya memiliki 6-10 kursi yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Dalam beberapa kasus, pihak restoran akan meminta deposit melalui pihak hotel Anda atau mengenakan biaya pembatalan hingga 100% dari biaya makanan jika Anda mengurungkan niat.

Izin Dulu Sebelum Memotret

Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai dan kearifan lokal. Sebelum Anda sibuk memotret foto makanan yang mereka sajikan, sebaiknya meminta izin terlebih dahulu kepada chef dan manajer restoran. Bahkan, jika restoran telah mengizinkan, fokuslah memotret pada makanannya bukan membuat dokumentasi saat proses memasak berlangsung.

Food Street Why Not?

Kuliner jalanan di Jepang juga tak kalah menantang. Anda tentu harus menyusun daftar dan mencari dengan betul informasi warung yang menyediakan menu jalanan alias food street di Jepang. Jangan asal mampir ya. Seperti misalnya di warung Tachigui alias warung yang menyediakan soba dan udon tanpa tempat duduk bagi pembeli. Di Tachigui Anda wajib makan seraya berdiri. Jangan kaget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone/Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembentukan PPK dan PPS di Pilkada Sleman Ditarget Selesai Akhir Bulan Ini

Sleman
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Segudang Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit, Mampu Lawan Efek Panas di Musim Kemarau

Lifestyle
| Selasa, 30 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement