Advertisement

Lima Tempat Wisata Ini Populer di Manado

Newswire
Minggu, 13 Januari 2019 - 08:35 WIB
Maya Herawati
Lima Tempat Wisata Ini Populer di Manado Taman Tomohon - ist/Amazing Tomohon

Advertisement

Harianjogja.com, MANADO—Anda hendak piknik ke Manado, Sulawesi Utara? Ada beberapa tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Berikut ini di antaranya:  

Taman Bunga Tomohon

Advertisement

Mirip dengan Bandung, tempat wisata pemandangan di Manado juga memiliki taman bunga yang tertata rapi dan cantik. Terletak di kota Tomohon, berbagai macam bunga cocok untuk ditanam di sini karena keadaan alamnya yang sejuk dan segar. Kota Tomohon ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Manado.

Untuk mengunjungi kota Tomohon ini, dianjurkan untuk datang pada bulan Juni –Agustus. Pada bulan-bulan inilah bunga bermekaran serta adanya parade dan fetival bunga dari berbagai negara sebagai pesertanya.

Gunung Mahawu

Gunung Mahawu merupakan tempat wisata yang tepat untuk wisatawan yang senang melihat keindahan alam, tetapi tidak ingin mendaki terlalu jauh. Hanya perlu mendaki selama sepuluh menit di tangga yang sudah disemen dan bagus, untuk bisa sampai ke kawah gunung.

Bertempat tidak jauh dari kawasan bunga Tomohon, kawah Gunung Mahawu merupakan pilihan yang tepat jika kamu sudah puas berjalan-jalan di taman bunga dan ingin melihat kedalaman kawah yang eksotis.

Modoinding

Modoinding tidak kalah eksotik dengan tempat-tempat wisata lain. Terletak di Kabupaten Minahasa Selatan, daerah Modoinding merupakan penghasil utama kebutuhan sayur mayur. Daerah yang terletak 1000 meter di atas permukaan laut ini memiliki potensi agrowisata indah yang tidak kalah dengan agrowisata di Ubud.

Di sini kamu bisa berjalan-jalan di desa sekitar Modoinding yang memiliki keunikan dan kekhasan daerah masing-masing. Ada desa Mokabang yang memiliki industri rumah panggung, Desa Makaaruyen yang terkenal dengan music klarinet dan pemandian air panas belerangnya, dan masih banyak lagi.

Air Terjun Kima Atas

Air terjun Kima Atas merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan yang mengunjungi Manado. Berjarak kurang lebih 15 kilometer dari kota Manado, pengunjung hanya membutuhkan waktu tempuh 20 menit dengan kendaraan darat.

Air terjun yang berada di Kelurahan Kima Atas ini memiliki banyak pepohonan, udara sejuk, air jernih dan senantiasa menemani kamu dengan pemandangan yang indah. Aliran yang tidak terlalu deras membuat kamu aman untuk berenang dan bermain air.

Rumah Alam Manado Adventure Park

Salah satu tempat wisata untuk dikunjungi adalah Rumah Alam Manado Adventure Park, yang berlokasi di Jalan Ringroad Km 1 Maumbi, Minahasa Utara. Di sini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan keindahan alam pegunungan, dengan berbagai fasilitas yang sudah pasti mampu membuat kagum siapa pun yang berada di kawasan tersebut.

aDi Rumah Alam Manado Adventure Park kamu juga bisa bermain dan beraktivitas seru, mulai dari extreme rapeling, zorbing, ATV hingga trampolin. Bagi yang ingin berfoto-foto, ada juga beberapa lokasi yang pas untuk kamu berselfie dan menambah koleksi di akun Instagram kamu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat 19 April 2024, Timnas Indonesia Kalahkan Australia, Bus Terbakar di Gamping

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement