Advertisement

Jalan-Jalan ke Jepang Jangan Lupa Jajan Kaigun Kare

newswire
Jum'at, 15 Maret 2019 - 08:37 WIB
Maya Herawati
Jalan-Jalan ke Jepang Jangan Lupa Jajan Kaigun Kare Yokosuka Kaigun Kare - ist

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Piknik tanpa jajan seperti masakan tanpa garam, hambar. Wisata kuliner harus Anda masukkan ke dalam daftar utama yang harus dilakukan ketika bepergian ke suatu tempat. Salah satunya saat ke Jepang.

Jika Anda berencana mengunjungi Jepang pada musim semi, Anda dapat membeli alas tikar yang tipis dari Toko serba 100 Yen sembari menikmati makanan kuliner khas Jepang dibawah pohon sakura.

Advertisement

Di Jepang, terdapat beberapa makanan yang wajib dicoba ketika mengunjungi Kanagawa. Salah satunya adalah Yokosuka Kaigun Kare yang memiliki sejarah tentang tentara Jepang.

Yokosuka Kaigun Kare merupakan hidangan kari yang dinamakan untuk tentara Jepang Kaigun, yang suatu kala ditugaskan untuk menempati pos di kota Yokosuka.

Prajurit Jepang tersebut membuat hidangan kari sapi bertekstur kental yang terinspirasi dari beef stew ala Inggris.

Hanya saja bedanya, Yokosuka Kaigun Kare disajikan dengan nasi, bukan roti. Konon, sampai sekarang makanan ini masih menjadi menu yang disantap oleh para Kaigun Jepang.

Yokosuka Kaigun Kare menjadi hidangan yang paling dicari ketika musim semi. Sebab musim semi adalah musim yang sangat simbolis bagi orang Jepang. Pada musim ini, biasanya akan ada banyak diselenggarakan acara-acara formal seperti upacara kenaikan kelas, upacara perpisahan, dan bahkan upacara penerimaan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement