Advertisement

Mengunjungi Tempat Wisata Terfavorit di Indonesia

Rabu, 20 Maret 2019 - 08:02 WIB
Maya Herawati
Mengunjungi Tempat Wisata Terfavorit di Indonesia Ilustrasi Candi Borobudur. - Ist/Borobudur Park

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia gudangnya tempat wisata menarik. Dari Sabang hingga Merauke ada ribuan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Namun ada sejumlah tempat wisata yang paling kerap dikunjungi dan menjadi terfavorit. Berikut ini daftarnya:

Advertisement

Borobudur

Candi Borobudur adalah candi Buddha paling terkenal yang terletak di barat laut Jawa Yogyakarta. Candi ini dibangun oleh kerajaan Sailendra pada abad ke-8 hingga ke-9, dengan letaknya yang tersembunyi di tengah hutan.

Monumen ini terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang di atasnya terdapat tiga pelataran melingkar, pada dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel relief dan aslinya terdapat 504 arca Buddha.

Lembah Baliem

Lembah ini berada di dataran tinggi Papua Barat, tetapi keberadaannya tidak terlalu diketahui dunia sampai tahun 1938. Lembah Baliem mulai diketahui ketika tahun itu sedang terjadi populasi pertanian besar-besaran.

Titik awal menuju Lembah Baliem adalah berangkat dari Wamena. Di Lembah Liem Anda akan kagum melihat suku asli penduduk desa dan pemandangan alam seperti gunung, sungai, dan lain-lain.

Bali

Bali bisa dibilang lokasi wisata yang membawa nama Indonesia ke dunia. Ada banyak pantai-pantai eksotis di Bali, seperti di Nusa Dua, Kuta, Point Beach, Dream Land, Jimbaran, Seminyak, dan masih banyak lagi.

Bunaken

Bunaken adalah Taman Nasional dengan keindahan bawah laut yang paling indah. Teletak di provinsi Sulawesi Utara, taman laut Bunaken berisi lebih dari 70% spesies makhluk hidup di Samudra Pasifik bagian barat. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah dari April hingga November, Anda bisa mencoba pengalaman snorkeling terbaik di sini.

Wakatobi

Pantai Wakatobi terletak di provinsi Sulawesi Tenggara. Banyak wisatawan datang ke Wakatobi karena memiliki pemadangan yang bagus di permukaan pantai.

A shallow coral reef drops precipitously into the depths in Wakatobi National Park, Indonesia. This remote area harbors an extraordinary amount of marine biodiversity. Di Wakatobi, Anda dapat melihat terumbu karang di bawah laut dan suasana menyenangkan untuk berlibur.

Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu pulau terbaik di Indonesia. Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung(Vogelkoop) Pulau Papua.

Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baznas Kota Jogja Luncrukan Madrasah Al-Quran bagi Difabel Tuna Netra

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Kiat Menjaga Kesehatan, Jaga Kualitas Waktu Tidur

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement