Advertisement

Jenis Traveling Berkembang, Kini Muncul Gramping

Newswire
Rabu, 08 Mei 2019 - 06:27 WIB
Maya Herawati
Jenis Traveling Berkembang, Kini Muncul Gramping Foto ilustrasi anak-anak dan kakek - reuters

Advertisement

Hariajogja.com, JOGJA—Jalan-jalan alias melancong punya beragam jenis. Tren jenis melancong berkembang terus karena sistem pemasaran yang kian masif melalui media sosial.

Berbagai macam tren traveling terus berkembang dari waktu ke waktu. Mulai dari solo traveling, bleisure, unimoon, hingga glamping, ada berbagai macam cara traveling yang tengah digandrungi milenial.

Advertisement

Dari laman Travel and Leisure, diketahui jika baru-baru ini ada tren traveling yang bernama gramping. Diambil dari kata grandparents atau kakek-nenek, tren traveling gramping ini muncul sebagai cara agar kakek-nenek dapat melakukan traveling lintas generasi dengan cucu mereka.

Ya, berbeda dari traveling keluarga biasa, pada tren gramping ini hanya kakek nenek, dan cucu sajalah yang boleh ikut serta. Di sisi lain, para orang tua akan diberi kesempatan untuk tetap di rumah dan beristirahat sementara anak-anak mereka berlibur.

Menurut Sarah Gilliland, salah satu orang tua yang membiarkan anak-anaknya ikut gramping, tren ini merupakan win-win solution bagi semua pihak.

Di satu sisi, orang tua dapat menghabiskan waktu berelaksasi berdua. Sementara, kakek dan nenek dapat menghabiskan waktu agar lebih dekat dengan cucu mereka.

Traveling antargenerasi seperti ini mungkin memang masih terasa baru dan asing bagi sebagian orang. Bahkan, bukan tidak mungkin jika kakek-nenek dan cucu mereka mengalami perbedaan pendapat.

Untuk itu, ada baiknya jika anak-anak diberi tanggung jawab tertentu seperti menentukan arah dan memegang peta, sementara para kakek dan nenek dapat beraktivitas dan memanjakan anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement