Advertisement

Sebentar lagi, Ada Waterpark Berkelas Internasional di Sukoharjo. Netizen: Kuat Beli Tiket?

Chelin Indra Sushmita
Sabtu, 15 Juni 2019 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sebentar lagi, Ada Waterpark Berkelas Internasional di Sukoharjo. Netizen: Kuat Beli Tiket? Telaga Pakujoyo salah satu ikon tempat wisata di Sukoharjo. Di timur telaga itu akan dibangun waterpark. Foto diambil Rabu (12/6 - 2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.))

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO--Masyarakat Sukoharjo, Jawa Tengah akan segera dimanjakan dengan waterpark berkelas internasional di kawasan Gayam. Waterpark ini akan menyatu dengan Taman Pakujoyo serta wisata alam Menjing.

Waterpark tersebut dibangun di lahan seluas 1,4 hektare dengan anggaran sekitar Rp12,5 miliar. Wahana wisata itu dilengkapi kolam renang berstandar internasional. Nantinya, kolam renang itu bisa menjadi tempat berlatih bagi atlet renang di Kabupaten Sukoharjo.

Advertisement

Rencana pembangunan waterpark berstandar internasional itu mendapat beragam komentar dari netizen. Sejumlah netizen khawatir harga tiket masuk wahana wisata tersebut terlalu mahal dan tidak sesuai dengan daya beli masyarakat.

Pada kuat beli tiket enggak kalau sudah jadi? Ada Pandawa saja kalau mengajak anak pikir-pikir. Pilih ke Lumintu Janti yang murah,” komentar @ozza_zi melalui kolom komentar akun Instagram @jelajahsolo yang membagikan kabar Solopos.com, Jumat (14/6/2019).

Harga tiket masuknya berapa nanti?” tanya @ratna_chaan.

Insyaallahh Rp25.000 atau mungkin tidak sampai. Pembangunan dari dan untuk masyarakat,” lanjut @haviddanang menimpali.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Lurah Gayam, Sukoharjo, Havid Danang, mengatakan, waterpark tersebut dibangun di sisi timur Telaga Taman Pakujoyo. Pembangunan itu ditangani langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo.

Havid Danang menambahkan, pembangunan waterpark akan melengkapi pengembangan wisata yang kini tengah dikerjakan pemerintah keluarahan. Setelah membangun Taman Pakujoyo, Kelurahan Gayam yang berada di pusat Kabupaten Sukoharjo inipun terus mengembangkan potensi wisata di lokasi lain. Salah satunya dengan mengembangkan kampung wisata di Menjing yang terintegrasi dengan Taman Pakujoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Golkar Bantul Buka Pendaftaran Bursa Pilkada 22-24 April 2024

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement