Advertisement

Jadi Tempat Ngopi Asyik, Ini Kafe Tertinggi di Dunia

Newswire
Kamis, 01 Agustus 2019 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Jadi Tempat Ngopi Asyik, Ini Kafe Tertinggi di Dunia Kafe Tertinggi di Dunia. - Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Sebuah kafe yang diklaim tertinggi di dunia bisa dinikmati pelancong saat mendaki Puncak Everest, Nepal.

Jika Anda pernah membayangkan ingin menikmati secangkir kopi panas pada ketinggian 15.400 kaki, Nepal harus menjadi salah satu bucketlist yang jangan pernah Anda lewatkan.

Advertisement

Di sana, ada kafe tertinggi di dunia, yang dinamakan World’s Highest Bakery Cafe dan berada di Lobuche, Nepal. Mereka yang sedang dalam perjalanan ke Everest Base Camp, titik awal pendakian sebelum mendaki puncak Everest yang sesungguhnya, akan menemukan kafe ini.

Kafe ini menjadi perhentian penting dalam kehidupan para pendaki, saat di mana mereka akan memulai pendakian tertinggi yang menjadi sejarah bagi hidup mereka.

Para pendaki yang mampir dapat memesan bir, kopi, dan bahkan pai apel yang enak. Mereka bahkan memutarkan film dokumenter di malam hari untuk siapa saja yang sudah merindukan rumah dan berada di tengah belantara berhari-hari.

Pada malam lainnya, Anda mungkin akan minum kopi dengan latar belakang streaming Neil Young di sini.

Dilansir dari Times of India, selain menjadi yang tertinggi di dunia, kafe satu ini menjual pemandangan yang sangat kontras dengan lanskap bulan yang tandus yang biasa dilihat para pendaki.

Hal unik lainnya, Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk memanaskan air yang dipakai untuk menyeduh kopi, setidaknya, akan menghabiskan waktu sekitar 15 menit pada ketinggian ini!

Saat Anda dalam perjalanan ke kafe ini, Anda akan melintasi Lobuche Pass. Jalur menakjubkan di ketinggian 16.210 kaki, menandai tempat di mana beberapa tugu peringatan bagi pendaki berdiri.

Salah satunya adalah tugu untuk mengenang kematian Scott Fischer, yang meninggal dalam perjalanan kembali dari Everest pada tahun 1996.

Meski tubuhnya masih berada di jalur pendakian, Anda dapat memberikan penghormatan kepadanya di monumen Lobuche Pass. Tentu saja, sambil bersulang untuknya dan pendaki lainnya di kafe tertinggi di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Mulailah Perjalanan Kuliner di sepanjang Pesisir Aegea di Turki

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 03:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement