Advertisement

Hore, Taman Pintar Bakal Buka Setiap Hari

Newswire
Minggu, 15 Desember 2019 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hore, Taman Pintar Bakal Buka Setiap Hari Taman Pintar masih ramai pengunjung, Senin (10/6/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Taman Pintar Yogyakarta akan beroperasi setiap hari termasuk Senin. Hal ini dilakukan untuk menyambut wisatawan libur akhir tahun yang sudah meningkat jumlahnya kunjungan sejak pertengahan November 2019.

“Biasanya, kami tutup pada Senin karena dimanfaatkan untuk pemeliharaan berbagai peralatan. Tetapi, menjelang libur akhir tahun ini, Taman Pintar buka setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Tidak ada libur,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pinta Afia Rosdiana di Jogja, Minggu (15/12/2019).

Advertisement

Menurut dia, kebijakan untuk buka tiap hari tersebut akan diberlakukan hingga awal tahun sehingga wisatawan yang berasal dari luar daerah dan berkeinginan datang ke Taman Pintar tidak kecewa karena tempat wisata tutup.

Untuk jam operasional, lanjut Afia, tidak mengalami perubahan yaitu dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Selain tetap buka pada Senin, Taman Pintar juga memiliki sejumlah alat peraga baru untuk menyambut wisatawan di antaranya “sand box”, table x ray yang memungkinkan pengunjung mengetahui berbagai organ dalam tubuh manusia, dan ”magic wall”.

“Tema ‘magic wall’ adalah akuarium yang diproyeksikan ke dinding. Dulu pernah kami buat di lantai. Saat ada orang melintas, ikan akan berenang menjauh. Tetapi, untuk ‘magic wall’ ini, akan muncul nama ikan saat gambar ikan disentuh,” katanya.

Berbagai alat peraga baru tersebut dapat diakses pengunjung di Gedung Oval dan Gedung Kotak sejak awal Desember.

“Kami uga sudah menyiapkan ruang bermain anak di lantai tiga. Ruangan ini sekaligus sebagai tempat istirahat karena banyak pengunjung yang merasa capek usai berkeliling berbagai zona hingga ke lantai tiga,” katanya.

Sementara itu, sejak pertengahan November hingga saat ini, jumlah pengunjung di Taman Pintar Yogyakarta terus mengalami kenaikan, yaitu rata-rata mencapai 6.000 hingga 7.000 pengunjung per hari.

“Pada libur akhir tahun, jumlah pengunjung juga diperkirakan mencapai lebih dari 7.000 orang per hari,” katanya yang menyebut puncak kunjungan akan terjadi saat libur Natal dan Tahun Baru.

Selama libur akhir tahun, Afia menyatakan tidak ada penambahan jumlah personel tetapi mengoptimalkan petugas yang sudah ada dan meminta pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan di Taman Pintar sehingga seluruh pengunjung akan merasa nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement