Advertisement

Pariwisata Spanyol dan Italia Sangat Terpukul Covid-19

Yudi Supriyanto
Jum'at, 08 Mei 2020 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Pariwisata Spanyol dan Italia Sangat Terpukul Covid-19 Pariwisata Italia - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Spanyol dan Italia sangat terpukuk akibat penyebaran pandemi virus Corona baru atau Covid-19. Pariwisata mereka terpuruk.

Dilansir dari smarttravellab.org, World Travel & Tourism Council (WTTC) menunjukkan sektor travel dan pariwisaya memberikan kontribusi sebesar 14,3 persen dan 13 persen terhadap Produk Domestik Produk (PDB) Spanyol dan Italia pada tahun lalu.

Advertisement

“Termasuk kontribusi langsung dari hotel, agen perjalanan, maskapai penerbangan, restoran, dan lainnya serta efek riak dari miliaran dolar, atau euro dalam hal ini, yang dibawa wisatawan ke pantai mereka,” demikian tertulis dalam smarttravellab.org yang dilansir Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Jumat (8/5/2020).

Kontribusi travel dan tourism yang mencapai 14,3 persen dan 13 persen tersebut menunjukkan bahwa kedua negara sangat bergantung pada travel dan pariwisata, dan sektor ini telah terhenti dalam beberapa pekan terakhir serta tidak mungkin kembali ke seperti biasa dalam waktu dekat.

Selain Spanyol dan Italia, negara lain yang kontribusi travel dan tourism-nya besar terhadap PDB adalah China, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, dan Iran dengan masing-masing sebesar 11,3%, 9,1%, 9%, 8,6%, 8,5%, dan 6,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Gunungkidul Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024, Mau? Honor PPK Rp2,2 Juta

Gunungkidul
| Selasa, 23 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement