Advertisement

Cari Tempat Asri di Jogja untuk Akhir Pekanmu? Di Sini Tempatnya ...

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 28 Agustus 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cari Tempat Asri di Jogja untuk Akhir Pekanmu? Di Sini Tempatnya ... Kondisi terkini Waduk Sermo, di Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Jumat (21/6/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Akhir pekan segera tiba. Sudahkah kamu merencanakan kemana akan mengisi liburmu besok?

Bagi kalian yang merindukan hawa segar di pedesaan, tempat ini sepertinya cocok untuk menjadi pilihanmu menghabiskan waktu akhir pekan, sekaligus kulineran.

Advertisement

Desa Albasta namanya. Destinasi baru di Sleman ini merupakan salah satu obyek wisata kuliner yang mengusung konsep nongkrong outdoor. Berada di tengah hamparan pepohonan yang asri, Desa Albasta cocok bagi kalangan anak muda maupun keluarga. 

Desa Albasta atau Asram Edupark beralamat di Jomblang, Sendangadi, Mlati, Sleman. Dilihat dari Instagram pribadinya @asram.edupark, suasana di tempat wisata ini sangat sejuk. Pengunjung bisa menikmati makanan yang disajikan dengan duduk di bean bag yang berada di hamparan rerumputan. 

Banyak menu yang bisa dipilih. Ada menu makanan desa seperti baceman, mendoan, nasi gudeg, sambal goreng kentang ati, dan cah kangkung. Ada pula minuman kekinian mulai dari cafe mocha, robusta blend, matcha, chocolate, hingga red velvet. 

Lokasinya yang rindang dan asri cocok dikunjungi saat pagi hari. Sembari sarapan, sembari menghirup hawa segar pagi. 

Keindahan dan kenyamanan lokasi wisata kuliner itu juga dibagikan oleh akun Twitter @feyyaay. "Usahain kalo kesini jam 9an gais biar dpt bean bag hehe. Untuk menu makanan standar si tapi agak kemahalan dicakwe sama galundengnya (perbiji 3k). Menu (karna aku datengnya pagi jadi masi ada bubur, kalo siang udah gaada) 1. Bubur 15k 2. Telur bacem 6k 3. Es teh 4k 4. Mendoan 4k," tulisnya. 

Tempat ini juga memanjakan para pecinta tanaman kaktus dan tanaman cantik lainnya. 

Tak hanya di Sleman, objek wisata yang bisa memanjakan mata karena keasriannya juga bisa ditemukan di Waduk Sermo, Kulonprogo.

Bosan hanya duduk-duduk di tepi waduk? Kamu bisa ambil pilihan untuk bermalam dengan camping di lokasi itu. Dengan camping, kamu bisa menikmati indahnya pagi dan suasana sunset.. 

Lokasinya di Sermo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Bisa ditempuh sekitar 1 jam dari pusat Kota Jogja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram, Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement