Advertisement

KABAR WISATA: Romantic Garden, Wisata Instagramable di Kawasan JJLS

Jumali
Senin, 30 November 2020 - 09:17 WIB
Sunartono
KABAR WISATA: Romantic Garden, Wisata Instagramable di Kawasan JJLS Kawasan wisata Romantic Garden. - Harian Jogja/Jumali.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Setelah sempat ditutup dan ganti jenis tanaman karena terdampak pandemi Covid-19, objek wisata Romantic Garden, kembali dibuka, Sabtu (28/11/2020).

Pengelola Romantic Garden, Danang Ari Wibowo mengatakan, sengaja kembali membuka objek wisata yang menawarkan 11 objek swafoto dan hamparan 17 warna bunga berbeda itu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Advertisement

Di mana, pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan di sejumlah wastafel yang disediakan dan menjaga jarak.

BACA JUGA : KABAR WISATA: Bekas Pasar Horor Disulap Jadi Pusat 

“Langkah ini kami lakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya, Jumat (27/11/2020).

Lebih lanjut Danang mengungkapkan, sebelumnya objek wisata yang ada di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), tepatnya di Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden ini sempat dibuka selama masa pandemi. Tepatnya, saat menjelang libur lebaran. 

Tetapi, karena pada masa pandemi Covid-19 jumlah pengunjung di tempat tersebut mengalami penurunan.

Jika sebelum pandemi, sebanyak 1.500 orang setiap akhir pekan mengunjungi tempat dengan luas setengah hektare tersebut.

“Tapi saat Lebaran kemarin yang sudah dalam suasana Covid-19, hanya ada 80 orang datang setiap hari selama libur Lebaran. Saat itu kami juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat ke pengunjung,” paparnya.

Karena turunnya jumlah pengunjung, Danang sempat menutup Romantic Garden. Bahkan, Danang sempat mengganti bunga 17 warna dengan tanaman lainnya.

BACA JUGA : Ini Daftar 13 Pantai Instagramable di Indonesia

“Karena enggak balik modal. Untuk pembangunannya sendiri kami menelan Rp30 juta. Makanya kemarin sempat saya ganti tanaman cabai. Tapi, setelah panen cabai, kembali kami tanami bunga,” jelasnya.

Menurut Danang, untuk bisa menikmatk hamparan bunga 17 warna di tempat tersebut hanya butuh merogoh kocek Rp8.000 per pengunjung. Di mana, besaran nilai tersebut sudah termasuk parkir, toilet, persewaan topi.

Adapun 11 tempat untuk berswafoto yang instagrammable dan disediakan untuk pengunjung itu antara lain, rumah romantic sebanyak 2 unit, ayunan 2 unit, meja dan kursi ruang tamu 2 unit, lorong yang terbuat dari bambu 2 unit, tempat duduk dalam sangkar burung 1 unit dan masih ada tempat yang unik dan indah lainnya untuk berfoto bagi wisatawan yang datang.

“Kami juga menyediakan mushala untuk beribadah bagi pengunjung,” papar Danang.

Sementara salah satu pengunjung asal Gunungputri, Bogor, Jawa Barat, Rafa, 22, mengaku sengaja datang ke Romantic Garden karena ingin berswafoto di sejumlah objek di tempat tersebut.

“Ini baru kali pertama. Baru sampai Jogja tadi. Saya tertarik kesini setelah sempat lihat unggahan keindahan bunga di sini,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement