Advertisement

Cari Tempat Hiking Seru, Coba ke Air Terjun Kedung Kandang

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 07:37 WIB
Arief Junianto
Cari Tempat Hiking Seru, Coba ke Air Terjun Kedung Kandang Wisatawan tracking menuju Air Terjun Kedung Kandang melewati hamparan terasering sawah. - Instagram @genpijogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Air Terjun Kedung Kandang berjarak 28 kilometer dari pusat Kota Jogja. Untuk mengunjungi destinasi wisata ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Jogja dan menempuh perjalanan sekitar satu jam ke arah Gunung Api Purba Nglanggeran.

Sebelum menjumpai keindahan Air Terjun Kedung Kandang, wisatawan masih perlu menempuh jalur tracking atau berjalan kaki dari lokasi parkir sejauh kurang lebih 900 meter dengan rute naik turun bukit. Lantaran medannya cukup berat, wisata ini kurang cocok untuk usia lanjut ataupun anak-anak.

Advertisement

Kondisi jalur tracking menuju Air Terjun Kedung Kandang yang masih didominasi oleh tanah dan batuan terjal membuatnya menjadi licin saat musim hujan, sehingga pengunjung perlu berhati-hati. Selain itu, wisatawan juga perlu menyiapkan fisik yang prima untuk jalan santai sekitar 45 menit menuju air terjun.

Selama tracking, wisatawan akan disuguhi pemandangan sawah dan pepohonan. Dari kejauhan, suara gemericik air dan merdunya kicauan burung akan menemani perjalanan tracking menuju Air Terjun Kedung Kandang.

Anda juga akan menjumpai petani atau masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas di sawah. Jangan ragu untuk sekedar menyapa atau bertanya pada mereka, sebab mereka akan dengan senang hati menjawab dengan ramah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement