Advertisement

Berselancar di Air Tenang, Wahana Unik di Embung Kaliaji

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 11 September 2021 - 07:27 WIB
Arief Junianto
Berselancar di Air Tenang, Wahana Unik di Embung Kaliaji Wahana atraksi stand up peddle di Embung Kaliaji./Antara - Hendra Nurdiyansyah)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Tak hanya bisa menikmati panoramanya, pengunjung juga berkesempatan menjajal papan stand up paddle di Embung Kaliaji. Atraksi ini tengah digalakkan untuk meningkatkan perekonomian warga, terlebih dengan adanya pengunjung yang berkemah di pinggiran embung.

Dilansir dari Detik, Stand up paddle adalah olahraga selancar dengan skateboard, tetapi menggunakan dayung. Pengelola wisata setempat tertarik mengembangkan atraksi ini di atas Embung Kaliaji sejak beberapa waktu terakhir.

Advertisement

Menurut mereka, stand up paddle board belum banyak yang mengadopsi di kawasan wisata lain. Oleh karena itu, pengelola wisata Embung Kaliaji mencoba menawarkannya untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung.

Bagi yang tidak bisa berenang, disarankan untuk memakai pelampung saat menjajal wahana ini. Kendati demikian, olahraga ini sangat aman dilakukan oleh orang dewasa serta juga anak-anak.

Untuk bisa menyeimbangkan diri di atas papan yang diletakkan di air tenang ini, maka Anda perlu rileks. Saat naik ke papan surfing ini tak harus langsung berdiri, tetapi mulai dengan duduk dan menyesuaikan keseimbangan tubuh anda.

Begitu siap, maka Anda bisa berdiri dan mulai mendayung. Saat mendayung, kita juga harus bisa mengarahkan papan surfing dengan menggunakan badan, lewat kaki yang menapak di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement