Advertisement

Tips Hemat Anggaran Wisata

Jumali
Selasa, 08 Maret 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Tips Hemat Anggaran Wisata Suasana Pantai Parangtritis dipenuhi para wisatawan, Sabtu (25/12/2021). - Harian Jogja - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAWisata menjadi sebuah kebutuhan. Utamanya untuk menghilangkan penat di tengah padatnya pekerjaan dan rutinitas. Namun, pilihan wisata yang Anda lakukan jangan sampai menimbulkan masalah baru, utamanya keuangan. Oleh karena itu, Anda bisa wisata hemat.

Berikut tips wisata hemat yang bisa Anda terapkan :

Advertisement

- Hindari peak season

Jika Anda ingin berhemat, jangan travelling saat peak season dan musim liburan. Sebab, semua tarif akan naik saat musim liburan, mulai dari tarif tempat penginapan, tiket pesawat, tiket masuk tempat wisata, bahkan tempat makan.

- Manfaatkan diskon

Pilihlah kamar hotel dan mobil sewaan yang menawarkan harga terjangkau. Tidak perlu mewah, bersih dan aman rasanya sudah cukup. Jika memungkinkan manfaatkan pilihan diskon yang diberikan.

- Pilih hotel yang menyediakan dapur

Pilih kamar hotel yang menyediakan dapur di dalamnya. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan persediaan makanan dan memasak sendiri untuk makan selama berlibur.

- Gunakan transportasi umum

Anda dapat memanfaatkan shuttle hotel/bandara yang masih lebih ramah kantong. Atau jika Anda memang memiliki jiwa petualang yang tinggi, pilih saja transportasi umum lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Mulailah Perjalanan Kuliner di sepanjang Pesisir Aegea di Turki

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 03:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement