Advertisement

Mau Numpang Mandi di Jogja dengan Fasilitas Hotel? Cobain Shower Locker!

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 29 Juni 2022 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mau Numpang Mandi di Jogja dengan Fasilitas Hotel? Cobain Shower Locker! Shower Locker Jogja - @merapi_uncover

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Wisatawan yang baru saja sampai di Jogja terkadang merasa capai dan gerah akibat perjalanan panjang yang mereka tempuh. Untuk menyegarkan badan sebelum berwisata, tidak ada salahnya mandi di Shower Locker yang ada di selasar Malioboro.  

Shower Locker adalah tempat yang menyediakan fasilitas penyewaan loker serta tempat mandi yang dikelola oleh anak perusahaan KAI yang bernama PT Kereta Api Pariwisata. Perusahaan ini bergerak khusus di bidang pariwisata. 

Advertisement

Di sini, wisatawan bisa mandi dengan nyaman tanpa bingung memikirkan kemana harus menitipkan barang bawaan. Wisatawan bisa mendapatkan sensasi mandi seperti di hotel berbintang di sini.

Shower Locker memiliki 44 loker yang disewakan dengan ukuran masing-masing 40 x 60 sentimeter. Wisatawan bisa menyewa untuk menyimpan barang bawaannya untuk sementara. Cara pembayarannya mudah, yakni menggunakan uang elektronik atau e-money. 

Baca juga: Incaran saat Liburan, Ini 5 Tempat Wisata Berhawa Dingin di Jogja

Dihimpun dari berbagai sumber, wisatawan yang datang dapat memesan loker secara self service melalui Smart Locker System yang telah disediakan. Dengan sistem tersebut loker tidak dapat terbuka kecuali oleh orang yang menyewanya.

Pada halaman sistem tersebut terdapat pilihan simpan dan ambil, wisatawan yang akan menyewa dapat memilih simpan. Selanjutnya, wisatawan akan ditawarkan beberapa harga paket sewa loker mulai dari Rp20.000 per jam, paket 2 jam Rp40.000, paket 12 jam Rp90.000. Bahkan bisa juga pakai paket 24 jam Rp120.000.

Untuk tempat mandi, beragam fasilitas ditawarkan. Berdasarkan tayangan video dari Instagram @merapi_uncover yang bersumber @artisrik_arief, terdapat 4 kamar mandi cowok dan 3 kamar mandi cewek di Shower Locer. Selain itu ada pula perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi, hingga sandal yang bisa dibawa pulang.

Bagi wisatawan yang masih kaget dengan hawa dinginnya Jogja, bisa mandi dengan air hangat karena tempat ini menyediakan water heater. Biaya mandi di sini ditarif Rp40.000 per jam. 

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan akses internet di tempat ini karena Shower Locker menyediakan fasilitas free Wifi. Ruangan juga dilengkapi dengan mesin pendingin atau AC yang membuat pengunjung tetap nyaman.

Anda mau coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Padat Karya di Kulonprogo Segera Dilaksanakan, Anggaran Rp4,9 Miliar

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement