Advertisement

Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu

Jumali
Kamis, 30 Juni 2022 - 15:07 WIB
Jumali
Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu Museum RA Kartini / Jatengprov

Advertisement

Harianjogja.com, REMBANG — Museum RA Kartini ditutup selama empat hari, mulai Rabu (29/6/2022) hingga Minggu (3/7/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang Mutaqin mengatakan, museum ditutup sementara dikarenakan adanya perawatan bangunan dan koleksi museum, yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Advertisement

“Kegiatan tahunan ini dinamakan fumigasi (metode pengendalian hama menggunakan pestisida). Tujuannya, untuk menetralkan ruangan dari kelembaban dan hama-hama yang dapat mengganggu barang koleksi,” jelasnya dikutip dari laman Jatengprov, Kamis (30/6/2022).

Mutaqin mengungkapkan, untuk menghindari agar para pengunjung tidak putar balik saat berkunjung, pihaknya telah menyebarluaskan informasi penutupan museum di media sosial.

Perlu diketahui, lanjut Mutaqin, museum yang berlokasi di dekat Rumah Dinas Bupati Rembang tersebut, dulunya merupakan tempat tinggal keluarga Kartini.

Di mana, di dalamnya menyimpan berbagai peninggalan pahlawan emansipasi wanita itu, seperti barang-barang rumah tangga, kursi, meja makan, meja rias. Di satu ruangan, juga dipamerkan kata-kata mutiara dari RA Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement