Advertisement

Tips Tetap Bisa Piknik Meski Tanggal Tua

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 28 Juli 2022 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tips Tetap Bisa Piknik Meski Tanggal Tua Aktivitas pengunjung saat akan menyusuri wisata Goa Pindul di Kalurahan Bejiharjo, Karangmojo, 28 Juni 2022-Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Hasrat untuk piknik bisa muncul kapan saja, tidak terkecuali saat tanggal tua dan saat kondisi keuangan menipis. 

Saat ini contohnya, akhir bulan kebetulan jatuh di akhir pekan. Di mana saat-saat seperti itu adalah waktu yang tepat untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. 

Advertisement

Di satu sisi kondisi kantong sudah mulai menipis tetapi di sisi lain anak-anak sudah merengek minta main dan minta liburan.  

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Piknik di Jogja, Dijamin Tidak Bikin Puasa Batal

Namun jangan khawatir Moms, lakukan hal ini jika ingin tetap piknik di tanggal tua:

1. Pilih objek wisata dekat rumah

Memilih objek wisata yang dekat dengan rumah bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin piknik di tanggal tua. Sebab, objek terdekat bisa memotong biaya transportasi dan operasional lainnya. 

2. Pilih objek wisata alternatif

Jika objek wisata yang dapat dijangkau dari rumah tidak ada dan harus keluar kota untuk mendapatkan destinasi wisata, jadikan lingkungan rumah sebagai objek wisata. Misalnya bisa mengajak anak bermain di sawah, bermain di sungai, atau camping di halaman belakang rumah. 

3. Pilih objek wisata yang murah

Hal penting yang perlu diperhatikan saat menentukan pilihan destinasi wisata adalah harga tiketnya. Jangan sampai sudah mendapatkan tujuan wisatanya tetapi harga tiketnya selangit. Perlu dipertimbangkan dengan sisa uang yang masih dimiliki. 

4. Bawa bekal dari rumah

Untuk menghemat pengeluaran saat piknik di tanggal tua, sebaiknya bawalah bekal makanan dari rumah. Setidaknya uang untuk jajan itu bisa dialihkan untuk membeli tiket masuk ke destinasi wisata. 

Itulah empat tips bagi Anda yang ingin piknik saat tanggal tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement