Advertisement

Harinya Jogjarockarta, 3 Panggung, Puluhan Grup Musik

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 24 September 2022 - 09:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Harinya Jogjarockarta, 3 Panggung, Puluhan Grup Musik Jogjarockarta 2022.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogjarockarta 2022 tampaknya bakal jadi penyelenggaraan terakbar sejak festival musik rok tahunan itu digelar pertama kali pada 2017.

Pindah lokasi dari yang biasanya di Stadion Kridosono Jogja, Jogjarockarta 2022 yang digelar pada 24-25 September 2022 akan dihelat di kawasan wisata Tebing Breksi Prambanan, Sleman.

Advertisement

Luasnya area membuat Rajawali Indonesia selaku promotor menghadirkan tiga panggung. Tak seperti biasanya yang cuma satu panggung. Arena Rock dan Panggung Petir jadi dua side stage sedangkan satu panggung ukuran besar jadi main stage untuk para penampil utama.

Dari tiga panggung itu, promotor sedikitnya menghadirkan 57 grup musik Tanah Air, baik yang sudah melegenda maupun generasi anyar rocker Indonesia. Terbaru, Rajawali Indonesia mengumumkan kehadiran Godbless untuk menggantikan Hoobastank yang batal tampil.

Di hari pertama, Sabtu (24/9/2022) ini, panggung utama menghadirkan Easy Peacy, The Hydrant, Serigala Malam, Makara, Superman Is Dead, Grass Rock, Burgerkill, Sangkakala, Ahmad Band dan Deadsquad.

Voice of Baceprot

Di dua panggung pendukung ada grup musik End of Julia, Sisi Selatan, Rottorhead, Narcholocos, No Skill, Kremun, Buktui, Gamma Blaster, Deadly Weapon, John and The Jailstory, Rockinspades Rockabilly Club, Eastern Gangster, Los Fungos, Underlock, Donald Duck Rockabilly, Untitled Joy, Bias dan The Diegos.

“Walau tanpa ada penampil internasional, Jogjarockarta dijamin tetap seru,” tutur pendiri Rajawali Indonesia sekaligus CEO Jogjarockarta, Anas Syahrul Alimi, pada konferensi pers Juli 2022.

Pada hari kedua penyelenggaraan, Minggu (25/2022), panggung utama menghadirkan Hiatus Mantra, Prison of Blues, The Melting Minds, Voice of Baceprot, Death Vomit, Edane, Seringai, Godbless dan Jamrud.

Untuk Arena Rock dan Panggung Petir ada SMSTR 10, The Trengginas, The Kudanil, Roket, Fun As Thirty, Psychoriot, Havinhell, The Kick, Metalic Ass, Saint Jimmy, Circlefox, Haszh, Heks, The Ring, Temaram, Sunlotus, Cangkang Serigala dan Sakarin.

Selain menghadirkan festival musik, Jogjarockarta Festival 2022 juga menghadirkan sejumlah pengalaman lain, seperti Pasar Kangen hingga area kamping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Kamis 25 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Tingkat Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Beberapa Suplemen

Lifestyle
| Selasa, 23 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement